OLAHRAGA

Sabtu, 19 November 2011 | 16:37 WIB
(Final Voli Pantai Putri)

Indonesia Tumbang di Tangan Thailand

Arie Nugroho
Indonesia Tumbang di Tangan Thailand
BeritaPagi Palembang

INILAH.COM, Palembang - Pasangan putri Voli Pantai Indonesia gagal mempersembahkan emas. Di partai final, pasangan Ayu Siam dan Dita Juliana takluk di tangan pasangan Thailand Kamoltip Kulna dan Varapatsorn Radarong.

Ayu-Dhita melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan Thailand lainnya Sannok-Tenpaksee di babak semi final dengan skor 2-1 (22-20, 13-21, 15-11). Sementara pasangan Kulna-Varapatsorn melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Malaysia Teck Hua-Shun Thing 2-0 (21-14,21-13).

Dalam pertandingan yang dihelat di arena Voli Pantai Jakabaring, Palembang, Sabtu (19/11/2011), pasangan Ayu-Dhita tak berdaya menghadapi pasangan Thailand Kulna-Radarong.

Indonesia sebenarnya sempat mendominasi jalannya pertandingan di set pertama. Bahkan, Ayu-Dhita sempat memimpin 7-3. Namun, pasangan Thailand mampu bangkit dan meutup set pertama dengan keunggulan tipis 20-22.

Di Set kedua, Indoensia lagi-lagi mampu mendominasi jalannya pertandingan di awal. Namun, banyak kesalahan sendiri membuat pasangan Thailand kembali mampu memenangkan pertandingan dengan skor 15-21.

Dengan demikian pasangan Thailand berhak atas medali emas. Sementara, pasangan Indonesia harus puas dengan raihan medali perak.

Namun, Indonesia dipastikan meraih medali emas di nomor putra. Pasalnya, tercipta all Indonesian final antara pasangan Andy Ardiansyah - Koko Prasetya dan Dian Putra Santosa-Ade Chandra Rachmawan. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan masih berlangsung.

#voli pantai #seagames2011
BERITA TERKAIT
Pliskova dan Halep Belum Terhentikan
Medvedev dan Zverev Lewati Putaran Kedua
(Thailand Masters) Gregoria Melaju ke Babak Perempatfinal
(Thailand Masters) Dua Wakil Indonesia Gagal ke Perempatfinal
Barty dan Naomi Belum Terhentikan
Djokovic Lolos, Berrettini Tersingkir
(Thailand Masters) Dejan/Serena Melaju, Fitriani Terhenti

kembali ke atas