OLAHRAGA

Sabtu, 19 November 2011 | 16:27 WIB
(SEA Games: Bulutangkis)

Raih Emas, Bona/Ahsan Akhiri Dominasi Hendra/Kido

Anry Dhanniary
Raih Emas, Bona/Ahsan Akhiri Dominasi Hendra/Kido
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Akhirnya juara baru ganda putra bulutangkis SEA Games telah lahir. Bona Septano dan Mohammad Ahsan akhirnya mengakhiri dominasi Markis Kido dan Hendra Setiawan.

Pada partai all Indonesian final itu, Bona/Ahsan tanpa kesulitan mengalahkan seniornya itu dengan dua set langsung 25-23 dan 10-21, yang membuat Hendra/Kido kehilangan medali emasnya setelah menjadi juara di tiga SEAG terakhir.

Pertarungan berjalan ketat pada set pertama, namun strategi bermain pasangan nomor enam dunia itu mampu meredam kemampuan seniornya itu.

"Kami menghindari main depan. Kalau dikasih pasti abis sama Hendra," ujar Ahsan pada konfrensi pers usai laga. "Kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia,"

Pada akhir pertandingan Ahsan terlihat langsung lari ke tribun penonton dan memeluk orang tuanya. "Semua ini bisa kesampaian berkat doa orang tua mas," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai bonus Rp 200 miliar yang dijanjikan, kedua pemain muda itu mengatakan belum memikirkan untuk apa. Ditanya untuk modal menikah? "Masih lama," ucap mereka singkat.

#seagames2011 #bulutangkis
BERITA TERKAIT
(Fuzhou China Open 2019) Langkah Ahsan/Hendra Terhenti di Perempatfinal
(Fuzhou China Open 2019) Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal
PBSI Realistis di Indonesia Masters 2020
Indonesia Masters Kembali Digelar Tahun 2020
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks

kembali ke atas