BOLA

Minggu, 20 November 2011 | 00:24 WIB
(SEA Games: Sepakbola)

Wanggai Tak Pikirkan Gelar Pencetak Gol Terbanyak

Anry Dhanniary
Wanggai Tak Pikirkan Gelar Pencetak Gol Terbanyak

INILAH.COM, Jakarta - Penampilan menawan terus ditampilkan oleh bomber timnas Indonesia U-23, Patrich Wanggai. Pemuda asal Papua itu sudah mencetak lima gol dalam empat partai di SEA Games 2011, namun enggan memikirkan gelar topskor.

Pada partai semifinal melawan Vietnam, Sabtu malam (19/11/2011), Wanggai mencetak gol pembuka Indonesia sebelum digandakan oleh Titus Bonai untuk membawa 'Garuda Muda' terbang ke partai final.

Terus diandalkan menjadi mesin gol pasukan Rahmad Darmawan, Wanggai menegaskan jumlah gol tidak penting dibandingkan kemenangan tim.

"Berapa pun jumlah gol yang saya buat itu tidak penting," ujar Wanggai kepada wartawan ketika ditemui di mixed zone usai laga.

"Yang penting timnas menang dan kita bisa melaju ke final," imbuhnya.

Peluang untuk meraih gelar top skor pun terbuka lebar bagi Wanggai, dimana dia sudah mengemas lima gol yang jumlahnya sama dengan jumlah gol yang dibuat striker Vietnam Nguyen Van Quyet.

Ketika ditanya tentang ambisi mengejar gelar pencetak gol terbanyak itu, pemain yang memperkuat Persidafon Dafonsoro ini pun menjawab: "Saya tidak pikirkan masalah itu, yang paling penting adalah bagaimana membawa tim ini menang,"

Pada partai puncak SEAG Indonesia akan menjalani partai balas dendam melawan Malaysia, yang akan digelar pada hari Senin mendatang (21/11/2011) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

#seagames2011 #timnas u-23
BERITA TERKAIT
Montolivo: AC Milan Paksa Saya Pensiun
Madrid Siap Pecahkan Rekor, Gaet Mbappe Rp6,1 T
RFEF Sudah Tentukan Tanggal Laga Tunda El Clasico
David Villa Gantung Sepatu
Memphis Depay akan Kembali ke MU?
Munchen Tak akan Menyerah Kejar Leroy Sane
Indonesia U-23 Imbangi Iran U-23

kembali ke atas