PASAR MODAL

Senin, 21 November 2011 | 03:47 WIB

Eksekusi Transaksi Bumi Plc, BNBR Tunggu RUPS BORN

Wahid Ma'ruf
Eksekusi Transaksi Bumi Plc, BNBR Tunggu RUPS BORN
IST

INILAH.COM, Jakarta - PT Bakrie Brothers Tbk (BNBR) belum dapat menerima dana penjualan 47,6% saham Bumi Plc dari PT Borneo Lumbung Energy Tbk (BORN) karena menunggu persetujuan RUPSLB BORN.

Demikian mengutip keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, kemarin. "Pelaksanaan transaksi itu diharapkan dapat segera tercapai setelah BORN memperoleh persetujuan pemegang saham yang rencananya akan diadakan pada pertengahan bulan Desember 2011," kata Direktur & Corporate Secretary BNBR, RA Sri Dharmayanti.

Kalau transaksi grup Bakrie bersama dengan PT Borneo Lumbung Energy Tbk seleslai maka BORN akan memiliki 47,6% saham di Bumi Plc. Nilai transaksi mencapai US$1 miliar atau setara GBP 10,91 dengan saham Bumi Plc.

Transaksi ini mempresentasikan nilai premium sebesar sekitar 46% dari harga penutupan saham Bumi Plc di LSE pada 28 Oktober 2011 dan sekitar 45% premium dari rata-rata volume tertimbang 20 hari transaksi terakhir saham Bumi Plc.

Selain itu, sekitar 5% premium dari rata-rata volume tertimbang 6 bulan transaksi terakhir sekitar GBP 10,34.

Dengan transaksi ini, BNBR berharap dapat semakin memperbaiki neraca perseroan karena adanya penurunan posisi utang secara signifikan. Langkah ini sesuai dengan bisnis perseroan sebagai perusahaan investasi.

Persroan melakukan investasi untuk merealisasikan nilai tambah yang diperoleh untuk semakin mengembangkan kegiatan usahanya. Khususnya eksposur di tingkat internasional.

#born #buyback #laba bersih #batubara #bumi plc
BERITA TERKAIT
Isu Perang Tarif Bawa Harga Minyak Naik Hampir 2%
Rekor di Bursa Saham Tekan Harga Emas
Dow Manfaatkan Pernyataan Kudlow Cetak Rekor Lagi
PT Renuka Berubah Jadi PT Wilton Makmur
Perang Tarif, Kerugian AS Tak akan Pulih
Laba PT Astrindo Nusantara Jadi US$12,9 Jt
Alibaba Incar Dana US$13,8 M di Bursa Hong Kong

kembali ke atas