NASIONAL

Senin, 21 November 2011 | 01:30 WIB

Kepala BNP2TKI Buka Rakor Perlindungan TKI

M. Hailuki
Kepala BNP2TKI Buka Rakor Perlindungan TKI
Kepala BNP2TKI M.Jumhur Hidayat inilah.com/dok

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat, Minggu (20/11/2011) membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait pelayanan penempatan dan perlindungan TKI sektor Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT).

Rakornis ini dilakukan dengan Kepala Perwakilan RI se Kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, yang berlangsung di Dubai, Persatuan Emirat Arab pada 20-21 November 2011.

Rakornis TKI BNP2TKI-Perwakilan RI se Kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara dihadiri Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab (PEA), Wahid Supriyadi, Konsul Jenderal RI di Dubai, Mansyur Pangeran, serta sejumlah peserta yang mewakili KBRI Riyadh, KJRI Jeddah, KBRI Amman (Jordan), KBRI Kuwait City (Kuwait), KBRI Doha (Qatar), KBRI Manama (Yaman), KBRI Damaskus (Suriah), dan KBRI Khartoum (Sudan).

Sementara itu, selain Kepala BNP2TKI, sejumlah pejabat BNP2TKI yang menghadiri acara itu di antaranya Deputi Penempatan Ade Adam Noch, Deputi Perlindungan Lisna Yoeliani Poeloengan, Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi Endang Sulistyaningsih, Kepala Biro Perencanaan Agusdin Subiantoro, Kepala Biro Hukum dan Humas Ramiany Sinaga, Direktur Kerjasama Luar Negeri Kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Eropa Siswatiningsih, Senior Advisor Kepala BNP2TKI Rahmat Ismail, dan Tenaga Profesional Kepala BNP2TKI Bidang Komunikasi Publik Mahmud F Rakasima.

Hadir pula staf Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, termasuk jajaran staf di lingkungan KBRI Abu Dhabi.

Menurut Jumhur, pelaksanaan Rakornis TKI sengaja dilaksanaan di Dubai mengingat lokasinya yang menjadi penghubung untuk berbagai negara Timur Tengah maupun Afrika Utara. Di samping itu, Dubai merupakan kota internasional utama di dunia yang banyak dituju oleh para calon TKI khususnya yang ingin bekerja di sektor formal (skil dan semi skil).

"Dengan demikian, pelaksanaan Rakornis ini diharapkan memberi dua manfaat sekaligus, sebagai forum kerjasama koordinatif untuk perbaikan pelayan," ujar Jumhur. [gus]

#bnp2tki #tki #prt #jumhur hidayat
BERITA TERKAIT
Pungli Rp 20 Juta, Kades Kena OTT
(Pebalap Liar Tabrak Penonton) Polres Sidoarjo Tangkap Joki Herex
5 Ruangan SDN Waung Krembung Ludes Terbakar
Pedri Kasman : Ada yang Lebih Baik Dari Ahok
Anies : PKS Mainkan Peran Penting
(;MajelisSyuro;PKS;Partai Baru;) Majelis Syuro PKS Singgung Buat Partai Baru
(Isu Ahok Bos Pertamina) Pedri Kasman : Jangan Kepentingan Politik

kembali ke atas