OLAHRAGA

Selasa, 22 November 2011 | 19:36 WIB

Wapres Boediono Pimpin Penutupan SEA Games

Arie Nugroho
Wapres Boediono Pimpin Penutupan SEA Games
Wapres Boediono inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Palembang - Sesuai dengan rencana, tepat pukul 19.00 acara penutupan SEA Games ke-26 resmi dibuka oleh Wakil presiden Republik Indonesia Boediono.

Acara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sports Center, Palembang, Selasa (22/11/2011).

Acara penutupan dimulai dengan kedatangan wakil presiden Indonesia Boediono. Sang wakil presiden datang dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sajian tari-tarian indah bertemakan Harmony in Victory yang di bawakan oleh lebih dari 600 penari.

Tarian ini menggambarkan keharmonisan bangsa-bangsa di Asia Tenggara untuk meraih kejayaan bersama dalam kerukunan, persatuan, toleransi. Dan solidaritas antar bangsa yang tinggi.

Setelah dibuka dengan taria-tarian indah bertemakan Harmony in Victory, acara penutupan SEA Games kemudian dilanjutkan dengan parade atlet dari seluruh negara peserta SEA Games.

Parade atlet tersebut diawali dengan kemunculan sebagian besar atlet Indonesia yang berhasil menjadi juara umum SEA Games ke-26 ini.

Kemudian disusul dengan atlet-atlet dari negara lain seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Para atlet tersebut kemudian berkumpul di tengah panggung sembari mengibarkan bendera mini negara tercintanya itu.

Parade diakhiri dengan kemunculan atlet Indonesia. Mereka datang dengan membawa spanduk besar bertuliskan, "Terima kasih atas dukungan rakyat Indonesia, juara umum kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi".[yob]

#seagames2011 #boediono
BERITA TERKAIT
PBSI Realistis di Indonesia Masters 2020
Indonesia Masters Kembali Digelar Tahun 2020
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo

kembali ke atas