EKONOMI

Selasa, 22 November 2011 | 19:40 WIB

Ditjen Pajak Buka Kantor untuk Perusahaan Migas

Dian Ichsan Siregar
Ditjen Pajak Buka Kantor untuk Perusahaan Migas
Dirjen Pajak Fuad Rahmany inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Ditjen Pajak akan membentuk dua kantor pelayanan pajak khusus dalam menangani bidang Migas dan Pertambangan serta mineral.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Pajak, Fuad Rahmany usai acara rapat laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan kewajiban perpajakan dalam pengelolaan APBN/ APBD di Gedung Kementerian Keuangan, Selasa (22/11).

"Kami akan membentuk dua kantor pelayanan pajak dalam menangani bidang Migas, pertambangan, dan mineral. Pelayanan tersebut dapat membantu melaporkan pajak-pajak perusahaan baik dari migas, pertambangan, dan mineral, sehingga dapat mengurangi tingkat piutang pajak," ujarnya.

Memang saat ini terlah ditemukan kekurangan bayar pajak dari perusahaan migas, tambang, dan mineral. "Kita rencana pembentukan dua, baik dari migas, pertambangan, dan mineral," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pegawai pajak belum mempunyai spesialisasi menghitung pajak di perusahaan tersebut. Untuk pihaknya akan meminta kerjasama pihak Kementerian Teknis dalam membantu Ditjen Pajak dalam menghitung pajak perusahaan tersebut. [hid]

#pajak #tunggakan pajak #perusahaan migas asing #gayu
BERITA TERKAIT
Tunggak Pajak di Depok, Siap-siap Dapat Ini...
Siap-siap, Bea Balik Nama Kendaraan Naik 12,5%
Kembali Sinergi Bea Cukai-Polri Sita Rokok Ilegal
Bea Cukai dan KKP Sukseskan Ekspor Raya Perikanan
Eksportir Pertanian Jateng Apresiasi Bea Cukai
Amankan Penerimaan Negara, Bea Cukai Sita Rokok
Erick Sebut Ahok Dipastikan Jadi Komut Pertamina

kembali ke atas