NASIONAL

Rabu, 23 November 2011 | 00:42 WIB
(Abraham Samad)

Capim KPK yang 'Diintervensi' AS

R Ferdian Andi R
Capim KPK yang 'Diintervensi' AS
Abraham Samad IST

INILAH.COM, Jakarta - Uji kelayakan dan kepatutan di hari pertama calon pimpinan KPK pada Senin (21/11/2011) meski terhenti akibat semrawut formulir Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), namun Komisi III berhasil mengungkap fakta penting. Apa itu?

Fakta penting itu menyangkut calon pimpinan KPK Abraham Samad. Hal ini bermula dari pertanyaan terkait klarifikasi nama Abraham oleh anggota Komisi Hukum DPR. "Nama Anda Abraham, lazimnya kan Ibrahim. Dari mana asa usul nama Anda ini," tanya salah satu anggota Komisi Hukum DPR kepada Abraham.

Mendengar pertanyaan tersebut, pengacara dari Makassar tersebut dengan antusias menjelaskan asal usul namanya tersebut. Dia menyebutkan, nama Abraham merupakan pemberian dari orang tuanya yang berprofesi seorang tentara. "Ayah saya ngefans dengan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln. Makanya memberi nama saya Abraham," ungkap Doktor Hukum dari Universitas Hasanuddin ini.

Ayah dua anak ini menuturkan, buku karya mantan Presiden AS tersebut yang berjudul 'Dari Rimba Raya ke Gedung Putih' merupakan bacaan ayahandanya yang menginspirasi untuk memberikan nama Abraham kepada dirinya. "Kini, bukunya diwariskan ke saya," paparnya. [mdr]

#Abraham Samad
BERITA TERKAIT
Munas Lancar, Airlangga Sebut Kontribusi Bamsoet
Airlangga Goda Wapres Maruf Sebagai Mantan Golkar
Ma'ruf: Munas Golkar Dikira Panas, Ternyata Sejuk
Mundur Dari Caketum Golkar, Ini Kata Aris Mandji
UID Tunjukkan Komitmen Dukung Pemerintah
Lemkapi Optimistis Kasus Teror Novel Terungkap
Kapolri Sebut Gatot Eddy Layak Dimutasi ke Mabes

kembali ke atas