OLAHRAGA

Selasa, 22 November 2011 | 23:10 WIB

Indonesia Juara Umum, Menpora Tersenyum Lebar

Arie Nugroho
Indonesia Juara Umum, Menpora Tersenyum Lebar


INILAH.COM, Palembang - Menpora Andi Malarrangeng sumringah terkait kesuksesan pelaksanaan SEA Games ke-26 dan juga kesuksesan yang diraih oleh para atlet Indonesia.

Setelah selama sebelas hari atlet-atlet terbaik Asia Tenggara saling bertarung untuk menjadi yang terbaik, acara SEA Games ke-26 yang dihelat di Jakarta dan Palembang hari ini, Selasa (22/11/2011), resmi berakhir.

Kontingen Indonesia akhirnya memastikan diri sebagai juara umum di SEA Games kali ini dengan meraih total 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Sementara, Thailand berada di tempat kedua dengan raihan 109 emas, 100 perak, dan 102 perunggu.

Dalam sambutannya di acara penutupan SEA Games di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Menpora Andi Mallarangeng mengaku puas dengan pelaksanaan SEA Games kali ini dan juga prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia.

"Alhamdulillah Pekan olahraga Asia Tenggara ke-26 ini berakhir dengan lancar. Sesuai dengan rencana, SEA Games kali ini sukses dalam hal penyelenggaran dan juga prestasi," ungkapnya.

"Sebagai penyelenggara sea Games kali ini, kami mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak, termasuk tukang batu, tukang besi, sampai tukang las stadion yang telah bekerja sangat keras untuk menyelenggarakan SEA Games," sambungnya.

"Rasa terimakasih juga tak lupa kita persembahkan Terutama kepada atlet indonesia yang telah meraih juara umum," sambungnya.

"Tanpa kerja keras semuanya, Kita tak mungkin meraih kesuksesan di SEA Games kali ini. Semoga kita bisa meraih kesuksesan di SEA Games dua tahun lagi di Myanmar," tandasnya.

#andi #seagames2011
BERITA TERKAIT
Ini Postingan Terakhir Kobe Sebelum Meninggal
Saksi Mata Lihat Heli Ditumpangi Kobe Terbakar
Kobe Bryant Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
One Championship Kerja Sama dengan PSSI
(Thailand Masters) Hafiz/Gloria Finis Kedua di Thailand Masters 2020
Bandung bjb Tandamata Siap Ukir Prestasi Proliga
Skuad Tim Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia

kembali ke atas