BOLA

Rabu, 23 November 2011 | 04:35 WIB
(Liga Champions: MU vs Benfica)

MU Gagal Tundukkan Benfica di Old Trafford

Reza Adi Surya
MU Gagal Tundukkan Benfica di Old Trafford
Foto : Getty Image

INILAH.COM, Manchester - Manchester United harus puas berbagi angka dengan Benfica ketika keduanya bertarung di Old Trafford, Rabu (23/11) dinihari WIB. Skor akhir adalah 2-2.

Manchester United dikejutkan dengan gol cepat yang dilakukan tim tamu, Benfica. Gaitan bermaksud melakukan umpan silang ke kotak penalti namun bola berbelok arah mengenai Phil Jones. Bola bergulir masuk ke gawang De Gea.

MU mencoba menggebrak di menit ke-21. Umpan silang Nani mampu diblok salah satu pemain Benfica. Bola jatuh ke kaki Evra yang langsung mengumpan ke Ashley Young yang berada di kotak penalti. Mantan pemain Aston Villa itu mampu mengarahkan bola ke gawang namun masih teralu lemah.

Gol yang ditunggu publik Old Trafford akhirnya terjadi di menit ke-30. Umpan silang Nani dari sayap kiri berhasil ditanduk Dimitar Berbatov ke kanan gawang Benfica.

Satu menit berselang, MU nyaris mencetak gol kedua. Umpan terobosan Berbatov kepada Young gagal dimanfaatkan menjadi sebuah gol karena sepakannya masih mengenai badan kiper Benfica, Artur.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Peluang pertama MU berbuah gol di menit ke-59. Umpan silang terukur Patrice Evra ke kotak penalti Benfica mampu diselesaikan oleh Fletcher menjadi gol.

Tak lama usai gol tersebut, Benfica mampu menyamakan kedudukan. Tepat di menit ke-61, Pablo Aimar mampu menaklukkan De Gea usai menerima bola pantul dari umpan silang yang dilepaskan Gaitan dan gagal dihalau oleh Ferdinand. Aimar mampu mencetak gol ke gawang MU.

Aimar kembali mengancam di menit ke-70. Kali ini sepakannya masih melebar di gawang De Gea.

Hernandez nyaris mencetak gol kemenangan ketika sundulannya memanfaatkan umpan silang Nani di menit ke-91 masih tipis melayang diatas gawang Benfica.

Skor 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Fabio (Smalling 82'), Jones, Ferdinand, Evra, Nani, Carrick, Fletcher, Younrg, Valencia (Hernandez 80'), Berbatov.

Benfica: Artur, Emerson, Luisao (Miguel Vitor 58'), Maxi Pereira, Garay, Javi Garcia, Bruno Cesar, Aimar (Amorim 83'), Gaitan (Matic 67'), Witsel, Rodrigo

#man utd #benfica #liga champions
BERITA TERKAIT
Prancis Tak Masuk Pot Unggulan di Euro 2020
Gaji Mourinho Tertinggi Kedua di Dunia
Ucapan Duka Teco dan Lilipaly untuk Spasojevic
Dulu Mourinho Janji Takkan Mau Latih Tottenham
Mourinho Janjikan Tottenham yang Lebih Bergairah
Milan Sudah Layangkan Tawaran kepada Ibrahimovic
Hanif Dicoret dari Timnas, Kabar Baik bagi Arema

kembali ke atas