NASIONAL

Sabtu, 26 November 2011 | 22:40 WIB
(Jembatan Tenggarong Runtuh)

Lalai, Pemerintah Siapkan Sanksi

Irvan Ali Fauzi
Lalai, Pemerintah Siapkan Sanksi
Mensesneg Sudi Silalahi inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah akan memberikan sanksi jika ditemukan adanya unsur kelalaian yang menyebabkan runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara atau jembatan Tenggarong, di Kalimantan Timur, Sabtu (26/11/2011).

Seperti dikatakan Mensesneg Sudi Silalahi, pihaknya akan menginvestigasi adanya kemungkinan kelalaian, dan tidak akan segan-segan untuk memberi sanksi pihak yang terbukti lalai sehingga menyebabkan insiden tersebut.

"Yang lalai akan diberi sanksi," kata Sudi, di sela pesta resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa di Jakarta Covention Centre, Sabtu (26/11/2011).

Jembatan Tenggarong baru diresmikan pada tahun 2001 oleh Bupati Kutai Kartanegara ketika itu Syaukani HS. Jembatan sepanjang 710 meter tersebut merupakan sarana penghubung utama Kota Samarinda dengan Kecamatan Tenggarong Seberang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Oleh karena itu, Sudi mengaku akan segera dilakukan investigasi terhadap kejadian tersebut. "Tindakan investigasi akan segera dilakukan penyebab dan hal-hal yang menyebabkan runtuhnya jembatan," imbuh Sudi.

Meski begitu Sudi juga belum dapat memastikan bahwa Presiden akan ke berkunjung ke lokasi kejadian. "Kita lihat situasinya, untuk perkembangannya." [gus]

#mahakam
BERITA TERKAIT
Satgassus Bakamla Tangkap Kapal Muat Rokok Ilegal
Ponorogo Anggarkan Rp4 Miliar untuk 4000 Jamban
TNI Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal
Kemenag Optimis Kampus UIII Rampung Sesuai Target
Pegawai KPK Syukuri Tingkat Kepercayaan Masyarakat
Narkoba, Basis Boomerang Dihukum 16 Bulan
Golkar Maluku Utara Harap Tak Ada Lagi Perpecahan

kembali ke atas