BOLA

Minggu, 27 November 2011 | 00:01 WIB
(Liga Primer: MU vs Newcastle)

Krul Gemilang, MU Tertahan

Reza Adi Surya
Krul Gemilang, MU Tertahan
zimbio.com

INILAH.COM, Manchester - Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Newcastle United. Skor akhir adalah 1-1.

MU langsung menggebrak di menit-menit awal. Peluang pertama didapat Javier Hernandez di menit ke-7. Melalui serangan balik cepat, Hernandez mampu mengelabui Taylor dan melepaskan tendangan keras. Namun, Tim Krul masih mampu menahan tendangan tersebut.

Hernandez kembali mendapat peluang di menit ke-30. Umpan terobosan matang Nani berhasil dikuasai oleh Hernandez. Pemain Meksiko itu melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, tembakannya masih melebar di kanan gawang Krul.

Satu menit berselang, Krul menunjukkan kelasnya sebagai kiper berkualitas. Umpan silang Fabio berhasil ditendang Ryan Giggs yang tak terkawal didepan gawang Newcastle. Dengan gemilan Krul menepis bola sepakan pemain Wales itu.

Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

MU langsung tancap gas di babak kedua. Mereka mampu mencetak gol di menit ke-49. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Rooney, bola membentur pagar betis dan bola kembali ke kaki Rooney dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Bola mengenai Hernandez dan meluncur ke gawang Newcastle.

Tujuh menit berselang, MU nyaris menggandakan kedudukan. Umpan silang Evra berhasil ditendang Ashley Young ke gawang Newcastle. Skor tidak berubah karena tendangan Young masih melebar tipis di kanan gawang Krul.

Newcastle mampu menyamakan kedudukan di menit ke-64. Demba Ba berhasil mengeksekusi hadiah tendangan penalti setelah Rio Ferdinand menjatuhkan Ben Arfa di kotak penalti. Newcastle harus bermain dengan 10 pemain setelah Gutierez mendapat kartu kuning kedua karena mengganjal Nani.

Krul tampil gemilang di pertandingan ini. Sundulan Vidic di menit ke-81 masih mampu digagalkan oleh kiper Belanda itu. Padahal, Vidic menyundul bola dalam kondisi tak terkawal.

Tiga menit kemudian, Krul kembali menunjukkan kualitasnya. Tendangan Evra dari luar kotak penalti mampu diteis dengan baik. Menit ke-86, MU kembali mendapat peluang emas untuk unggul. Sepakan Young dari dalam kotak penalti menerpa tiang kiri gawang.

Satu menit berselang, sundulan Hernandez nyaris menembus jala Newcastle. Namun, Simpson mampu membuang bola dari garis gawang. Menit ke-94, MU mampu mencetak gol melalui Hernandez. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Man Utd: De Gea, Fabio Da Silva, Vidic, Ferdinand, Evra (Macheda 88'), Nani, Carrick, Giggs, Young, Rooney, Hernandez.

Newcastle: Krul, Simpson, Steven Taylor, Coloccini, Ryan Taylor, Obertan (Ameobi 66'), Cabaye, Guthrie (Perch 74'), Gutierrez, Ben Arfa (Lovenkrands 80'), Ba.

#man utd #newcastle #liga primer
BERITA TERKAIT
Van Dijk: Jangan Ganggu Gomez
Modal Bagus Timnas U-23 Sebelum ke SEA Games
Gestur Messi Minta Pelatih Brasil Tutup Mulut
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Iran 2-1
Mancini Ukir Sejarah dengan Italia
Dua Skema yang Bisa Loloskan Jerman ke EURO 2020
Bale Lebih Semangat Main di Wales daripada Madrid

kembali ke atas