NASIONAL

Minggu, 27 November 2011 | 04:00 WIB

Demokrat Persilahkan KPK Periksa Sutan Bathoegana

Irvan Ali Fauzi
Demokrat Persilahkan KPK Periksa Sutan Bathoegana
Sutan Bathoegana inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa anggotanya, Sutan Bhatoegana yang disebut-sebut terlilit kasus korupsi PLTS Solar Home System (SHS) di Kementerian ESDM.

"KPK saya rasa harus sudah tahu apa yang harus dilakukan,"ujar Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Malarangeng saat ditemui usai acara resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2011).

Sebagai partai yang sangat menjunjung hukum, kata Andi, Partai Demokrat mempersilahkan apabila ada kadernya yang tersangkut kasus hukum untuk harus diselesaikan dengan proses serupa.

"Kalau semua hukum ya hukum semua harus proses hukum,"pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana disebut-sebut namanya terlibat dalam kasus korupsi PLTS pengadaan Solar Home System di Kementerian ESDM. Peran Sutan sendiri adalah membantu melancarkan proyek tersebut.

Belakangan Sutan membantah terlibat perkara tersebut. Menurut Sutan, ia tidak sama sekali kenal dengan orang-orang yang berasal dari pihak tender. [gus]

#korupsi #plts #kpk
BERITA TERKAIT
KPK Surati Erick Thohir Soal Dirut Jasa Marga
Dirut AP2 Jelaskan Maksud Sinergitas Antar BUMN
Dirut AP2 Tegaskan Tak Ada Arahan Soal Proyek BHS
Anak Menkumham Yasonna Penuhi Panggilan KPK
Tak Terima Sofyan Bebas, KPK Kasasi
(Kasus Pembangunan IPDN Sulut) KPK Panggil Eks Mendagri Gamawan Fauzi
(Usut Kasus Suap PLTU 2 Cirebon) KPK Bakal Gandeng Otoritas Korea Selatan

kembali ke atas