TEKNOLOGI

Rabu, 30 November 2011 | 14:08 WIB

Gamer Wanita Lebih 'Gaul' Ketimbang Gamer Pria

Ahmad Taufiqqurakhman
Gamer Wanita Lebih 'Gaul' Ketimbang Gamer Pria
blogspot.com

INILAH.COM, California - Survei penelitian terbaru mengungkap bahwa gamer wanita ternyata lebih 'gaul' ketimbang gamer pria.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harris Interactive kepada dua ribu responden, online gamer wanita ternyata lebih mudah bersosialisasi, lebih bahagia dan aktif melakukan hubungan seks ketimbang gamer pria.

Survei Harris Interactive menyatakan bahwa game dipakai sebagai pereda stres (61%), sementara 16% lainnya mengaku bermain game online agar bisa berhubungan dengan pihak lainnya. Demikian seperti yang dikutip oleh Mashable.

GameHouse infographic dari Survey Harris ini membandingkan karakteristik dari wanita yang bermain game online dan yang tidak. Studi ini menemukan bahwa 55% dari gamer online adalah wanita dan 45% lainnya adalah pria.

Gamer online wanita ditemukan lebih sosial ketimbang gamer pria. Sebanyak 41% dari gamer online pria bersosialisasi setidaknya satu kali sehari dibandingkan dengan 31% yang bukan gamer online. Selain itu mereka juga aktif di jejaring sosial, dengan 88% bersosialisasi online ketimbang 71% non gamer online.

Sebanyak 64% dari gamer online wanita sudah menikah atau hidup dengan kekasihnya. Sementara 38% di antara mereka setidaknya berhubungan seks satu kali dalam sepekan. [mor]

#riset #penelitian #studi
BERITA TERKAIT
Ilmuwan Berhasil Catat Detak Jantung Paus Biru
Penjualan Smartphone Diprediksi Membaik pada 2020
Pecahkan Rekor Setelah Bermain Game Selama 572 Jam
Honda Gelar Final Brio Saturday Night Challenge
Donald Trump: Huawei Merupakan Ancaman Keamanan
Jovee, Aplikasi Suplemen Kesehatan Berbasis AI
(ASEAN NCAP) Fitur Keamanan Anak Suzuki Ertiga Raih 5 Bintang

kembali ke atas