PASAR MODAL

Rabu, 30 November 2011 | 19:35 WIB

BMRI akan Turunkan SBDK 50 BPS

Agustina Melani
BMRI akan Turunkan SBDK 50 BPS
PT Bank Mandiri Tbk inilah.com/Dok

INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan menurunkan suku bunga dasar kredit (SBDK) sebesar 50 basis poin (bps). Hal ini seiring penurunan BI Rate terakhir menjadi 6%.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Zulkifli Zaini, seusai soft launching transaksi e-Toll Non Stop, Rabu (30/11). "Kita sudah memutuskan SBDK Bank Mandiri turun 50 basis poin, nanti kita akan publikasikan pada 1 Desember 2011," ujar Zulkifli.

Lebih lanjut ia menuturkan, penurunan suku bunga akan berlaku di seluruh sektor termasuk korporasi, retail, dan konsumer non KPR. "Jika sebelumnya SBDK kita 11% maka kita akan turunkan jadi 10,5% dan yang lain. Semua akan diumumkan di seluruh cabang dan website," tambah Zulkifli.

Menurut Zulkifli, dengan penurunan suku bunga itu diharapkan tidak akan berdampak terhadap kinerja perseroan. Pihaknya akan menurunkan biaya bank agar kinerja tetap baik.

"Penurunan cost bank Mandiri, kita turunkan ke debitur ataupun pada nasabah. Bukan berarti penurunan SBDK itu turun maka laba bank Mandiri juga ikut turun jelas ini akan memperbaiki fungsi intermediasi karena bank Mandiri SDBK-nya telah turun 50 bps sesuai harapan dari BI," kata Zulkifli. [hid]

#mandiri #e-toll card #jsmr #tarif tol
BERITA TERKAIT
IHSG Kurangi Kerugian Jadi Turun 0,7% ke 6.098,95
PT Totalindo Persada Terbitkan 4 Miliar Saham Baru
IHSG Jatuh 1,01% ke 6.080,187 di Sesi I
IHSG Menguji Level Support
AS-China Hanya Negosiasi Terbatas
Harga Minyak Berjangka Berani Naik Tipis
Investor Emas Ragukan Sikap Trump

kembali ke atas