EKONOMI

Rabu, 30 November 2011 | 21:15 WIB

Gandeng KPK, Pertamina Kendalikan Gratifigasi

Wahid Ma'ruf
Gandeng KPK, Pertamina Kendalikan Gratifigasi
inilah.com/Dok

INILAH.COM, Jakarta - Pertamina menjalin kerjasama dengan KPK untuk program pengendalian gratifikasi.

Demikian dikutip dari keterangan resmi perseroan, Rabu (30/11). "Perseroan juga mendukung penuh proses hukum penegakan hukumyang berjalan di KPK," kata VP Corporate Communication, M Harun.

Proses pengadaan premium yang dilakukan Pertamina mengikuti ketentuan spesifikasi yang dikeluarkan Dirjen Migas. Perusahaan juga telah melakukan pengurangan penggunaan TEL.

Hal ini dilakukan secara bertahap sejak 2001 sesuai dengan program Langit Biru yang dicanangkan pemerintah. Demikian juga sejak akhir 2006 seluruh Premium yang didistribusikan tidak lagi menggunakan TEL.

Pertamina selalu menjunjung prinsip-prinsip Good Corporate Governance dalam setiap pengambilan keputusan. Kerja keras Pertamina dalam menerapkan GCG menempatkan posisi Pertamina dalam indeks rating GCG 89,79% di tahun 2010 dan mencapai tingkat kesehatan perusahaan SEHAT pada kategori AA dengan skor 89,85.

KPK juga menetapkan Pertamina sebagai salah satu instansi yang memuaskan masyarakat dalam servisnya. Survey tersebut menilai 89 instansi pemerintah dan jumlah responden 15 ribu.

#kpk #perrtamina #premium berrtimbel #tel
BERITA TERKAIT
Erick Serahkan Nama Calon Dirut 3 BUMN
Pertamina Eksplorasi Besar-besaran
Pertamina Kontraktor Blok Corridor Pada 2026
Geothermal, Pertamina Manfaatkan Energi Bersih
Properti Masih Cerah, iVest Garap Jawa dan Bali
PLN Sambung Listrik Gratis di Aceh Besar
Kemenhub Targetkan LRT Jabodebek Selesai 2021

kembali ke atas