GAYA HIDUP

Senin, 05 Desember 2011 | 05:18 WIB

Metode Diet Diam-diam Bikin Tubuh Jadi Langsing

Dahlia Krisnamurti
Metode Diet Diam-diam Bikin Tubuh Jadi Langsing
forbes.com

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah riset di New York University menemukan diet "diam-diam" ternyata dapat membantu mencegah kegagalan program menurunkan berat badan. Benarkah?

Penemuan itu menunjukkan, mereka yang membagi detil persoalan diet kepada keluarga atau teman lebih sedikit mendapatkan hasil yang maksimal untuk menurunkan berat badan.

Seperti dikutip Dailymail, para peneliti menjelaskan pengakuan positif yang diterima seseorang ketika berdiskusi mengenai program diet mereka seringkali dianggap sebagai sebuah pencapaian.

Hasilnya, inilah yang justru membuat para dieters tak lagi berpegang teguh pada program diet mereka seperti sebelumnya.

Profesor psikologi, Dr Peter Gollwitzer yang memimpin studi tersebut menjelaskan yang paling berbahaya adalah ketika Anda merasa sudah mencapai target diet dan karena hal tersebutlah Anda menjadi lalai dan merasa tak perlu berdiet lagi.

Gollwitzer menuturkan ada satu cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir kegagalan berdiet, "tutup mulut!" katanya.

Selain itu, buatlah daftar hal-hal yang harus Anda lakukan, termasuk kapan, dimana dan bagaimana Anda melakukan hal tersebut. Anda masih bisa menceritakan perihal diet Anda hanya kepada pihak-pihak yang bisa membantu untuk tetap pada program dan berhasil. [mor]

BERITA TERKAIT
Nasi Kapau Ala Mintuo Suguhkan Cita Rasa Otentik
Riau Segera Susun Manajemen Krisis Kepariwisataan
(Wonderful Indonesia) Mitra Co-Branding Hydro Coco Gelar Turnamen Futsal
Dive Nobatkan Indonesia, Best Destination 2019
Lounge Baru Terminal 2 Soetta Manjakan Travellers
(Kemenparekraf) Sales Mission Singapura Promo Danau Toba-Mandalika
Kompetisi Bunga Internasional Libatkan Siswa SD

kembali ke atas