EKONOMI

Senin, 05 Desember 2011 | 19:35 WIB

Dua Calon Gubernur BI Masuk Kualifikasi

Dian Ichsan Siregar
Dua Calon Gubernur BI Masuk Kualifikasi
inilah.com/Ardhy fernando

INILAH.COM, Jakarta - Dua calon Deputi Gubenur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas dan Perry Warjiyo secara kualitas memenuhi kualifikasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi XI DPR RI, Achsanul Kosasih usai acara fit and profer test calon Deputi Gubernur BI di Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (5/12). "Keduanya memang sama-sama bagus sebagai calon Deputi Gubernur Bank Indonesia, mungkin Ronald lebih tegas dalam menjawab dan tidak sungkan-sungkan untuk menceritakan," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, tegas karena kedua bidang yang digeluti mereka berbeda. Perry lebih menguasai makro dan moneter. Sementara Roland, lebih membidangi alat pembayaran.

"Ini menarik, Ronald bahas distribusi uang di perbatasan dan Perry berjanji akan menangani krisis, beda konsep keduanya, tapi kedua calon sama-sama menarik," tegasnya.

Achsanul menambahkan, peluang keduanya masih sangat besar. Nasib keduanya akan ditentukan Rabu malam melalui rapat internal. "Adapun hasil fit dan proper tes ini sangat penting, karena bagian dari komitmen keduanya sebelum menjabat, dan tiap 3 bulan sekali akan dilakukan monitoring terhadap janji mereka," jelasnya. [hid]

#calon deputi gubernur bi #Ronald Waas #Perry Warjiy
BERITA TERKAIT
DPR Minta Pemerintah Perbaiki Tata Niaga Nikel
KLHK Raih Asia Environmental Enforcement Awards
(Menhub Budi Karya:) Pembangunan Bandara Perintis Itu Indonesia Sentris
Oktober 2019, Bea Cukai Jateng-DIY Setor Rp28,7 T
KLHK-Kemenparekraf Kembangkan Wisata Konservasi
BC Probolinggo Dorong Investasi Tambah Izin KBM
(Dukung Program B20) Suplai Katalis Biodiesel, Pertamina Tancap Gas

kembali ke atas