PASAR MODAL

Senin, 05 Desember 2011 | 19:47 WIB

Wall Street Berpotensi Menguat

Wahid Ma'ruf
Wall Street Berpotensi Menguat
telegraph.co.uk

INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street berpotensi menguat pada perdagangan Senin (5/12). Investor mengharapkan KTT Uni Eropa Jumat mendatang akan menghasilkan solusi terbaik.

Indeks bursa Eropa telah naik 0,6% melanjutkan penguatan pekan lalu yang mencapai 8,5%. Indeks sudah terangkat dengan pertemuan tersebut. Indeks FTSE naik 0,7%, idneks DAX naik 0,9% dan indeks CAC naik 1,5%, yang dikutip dari yahoofinance.com.

Pasar juga menunggu pertemuan menjelang KTT akhir pekan antara Sarkozy dan Merkel hari ini. Mereka akan membahas soal disiplin anggaran yang harus dilakukan di Eropa. Keduanya ingin para pemimpin Uni Eropa menyetujuinya pada KTT Jumat.

Hari ini, Departemen Perdagangan akan merilis data pemesanan manufaktur pada bulan Oktober. Ekonom memperkirakan akan terjadi penurunan 0,3% setelah naik 0,3% pada September.

Indeks Asia 100 naik 0,6% yang diikuti dengan indeks Hang Seng naik 0,7%, indeks Nikkei naik 0,6%, indeks Kospi naik 0,7%, indeks Shanghai turun 1,1%, indeks ASX naik 0,7%, indeks Kospi naik 0,3%, indeks STI turun 0,03%, indeks KLSE turun 0,02%.

Hari ini China merilis Indeks Purchasing Manager (PMI) HSBC sektor jasa yang jatuh ke 52,5 dari 54,1 untuk November. Level ini merupakan tingkat yang paling lambat pertumbuhannya dalam tiga bulan sehingga membutuhkan dukungan dari kebijakan yang cepat.

#wall street #laporan kuartal3 #utang eropa #dolar #em
BERITA TERKAIT
PT Marga Abhinayasa Pangkas Anggota Direksi
(Gagas Isu Nonprofit) CEO Kelas Global Bertemu di Davos
Dari Mana Bezos Dapat Ide Bangun Amazon.com?
PT Mora Sisakan Hasil PUT Sukuk Rp374,04 Miliar
(Sekjen OPEC) Permintaan Minyak Mentah di 2020 Bisa Mengejutkan
Kegiatan Bisnis Belum Jadi Penopang Ekonomi AS
Penjualan Mobil PT Astra Turun 7,9% di 2019

kembali ke atas