TEKNOLOGI

Minggu, 11 Desember 2011 | 09:17 WIB

SETI Lanjutkan Pencarian Alien

Ahmad Taufiqqurakhman
SETI Lanjutkan Pencarian Alien
mashable

INILAH.COM, San Francisco - Setelah sempet menghentikan pencarian terhadap alien, kini Search for Extra-Terrestrial Intelligence (SETI) melanjutkan kembali pencariannya.

SETI sempat menghentikan operasional Allen Telescope Array pada bulan April lalu karena kekurangan pendanaan. Kini SETI mengumumkan bahwa keuangan mereka telah kembali aman dan melanjutkan kembali usaha pencarian alien melalui teleskop Allen Telescope Array (ATA).

Teleskop Array yang kembali diaktifkan ini berada di utara San Francisco. Sebelumnya SETI didanai oleh co-founder Microsoft Paul Allen, sebelum akhir memutuskan pasokan dananya. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable.

Pendanaan baru SETI ini didapatkan sebagian dari publik, sementara sebagian lagi didapat dari Angkatan Udara Amerika Serikat untuk program kewaspadaan luar angkasa mereka.

Pemberitaan ini datang menyusul pengumuman banyak ditemukannya banyak eksoplanet yang berpotensi mendukung kehidupan, oleh teleskop angkasa Kepler.

"Untuk pertama kalinya, kini kita dapat menunjuk pada bintang-bintang dan tahu bahwa mereka memiliki planet-planet yang mungkin dapat menampung kehidupan," ujar Jill Tarter, Director dari Center for SETI Research di SETI Institute. [mor]

#alien #ufo #luar angkasa #pencarian
BERITA TERKAIT
Wow, LV Luncurkan Earbuds Seharga Rp14,9 Juta
Instagram Hilangkan Tombol IGTV
UN Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?
Lenovo Kembangkan Headset VR Standalone
Kia Seltos Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp295 Juta
Pembaruan Game COD Mobile Season 3, Apa Saja?
Telkomsel Gelar 'Millenials Career Talk'

kembali ke atas