EKONOMI

Minggu, 11 Desember 2011 | 17:00 WIB

Hiswana Migas Tambahan BBM Subsidi Harus Dipenuhi

Tio Sukanto
Hiswana Migas Tambahan BBM Subsidi Harus Dipenuhi
inilah.com/dok

INILAH.COM, Jakarta - Meski kuota BBM subsidi akan segera habis di Minggu ketiga bulan Desember ini, Himpunan Pengusaha Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) berharap pemerintah agar tetap melakukan penghematan BBM subsidi di akhir tahun 2011 ini.

Demikian disampaikan Ketua Umum Hiswana Migas, Eri Purnomohadi kepada INILAH.COM di Jakarta Minggu (11/12)."Subsidi harus dihemat, tapi kalau memang ada tambahan kuota tetap harus kita penuhi. Karena pelayanan kepada masyarakat kan harus," kata Eri.

Sementara itu terkait kelangkaan BBM di beberapa daerah diakui dia memang karena harus diatur pasokan itu agar lebih teratur pendistribusiannya. Selain itu didaerah tersebut juga dibatasi pasokannya agar tidak terjadi over kuota. "Ini yang harus kita amankan bersama, oleh sebab rakyat juga harus itu mengawal kuota ini agar jangan sampaai jebol," jelas dia.

Eri menambahkan, dirinya sudah memperkirakan kuota BBM tahun 2011 ini hanya akan bertahan selama 11 bulan 2 minggu. Oleh sebab dirinya menyarankan agar kekurangan tersebut ditutupi dengan penggunaan BBM non subsidi. "Kalau memang tidak ada BBM subsidi, beralih saja ke BBM non subsidi," pungkas dia. [mel]

#hiswana migas #kuota bbm
BERITA TERKAIT
Permentan Bawang Putih, Pengusaha Bereaksi Begini
(Skandal Keuangan Jiwasraya) Kader Gerindra Ini Lebih Sreg Pansus Jiwasrayagate
Tim Ekonomi Jokowi Kurang Kreatif, Utang Menjulang
Pengamat Nilai SYL Serius Capai Pertanian Modern
Jokowi Resmikan Kawasan Marina Bay Labuan Bajo
Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Dinilai Belum Siap
Labuan Bajo Dipersiapkan untuk Acara Internasional

kembali ke atas