OLAHRAGA

Senin, 12 Desember 2011 | 02:11 WIB
(Formula Satu)

Vettel: Fokus Bangun Mobil Kencang

Anry Dhanniary
Vettel: Fokus Bangun Mobil Kencang
Sebastian Vettel Getty Images

INILAH.COM, Berlin - Sebastian Vettel menegaskan telah melupakan musim Formula Satu 2011 yang penuh sukses dan mencoba untuk fokus pada musim depan.

Vettel mengunci gelar juara dunia dengan keunggulan 122 poin, usai memenangkan 11 Grand Prix dan mencatatkan 15 kali pole position.

Meski tetap akan dijadikan unggulan musim depan, pembalap jerman itu menegaskan telah menempatkan sukses 2011 lalu dibelakang dan mulai fokus pada mobil untuk tahun depan.

"Kami mendapatkan musim yang fantastis kemarin. Masih butuh waktu untuk menyadari bagaimana spesialnya hal tersebut," ujar Vettel seperti yang dikutip Autosport. "Musim kemarin sangat fenomenal. Itu akan selalu menjadi musim yang kita ingat dan banggakan."

"Musim seperti itu tidak akan terjadi tiap tahum tapi kami sudah fokus menghadapi musim depan. Adrian (Newey) dan yang lain sedang bekerja keras untuk mempersiapkan mobil tahun depan dan kami terus berkembang," paparnya.

"Semoga mobil tersebut bisa diandalkan sejak awal tapi yang paling penting adalah membuat mobil itu kencang. Karena lebih mudah mengandalkan mobil cepat dari membuat sebuah mobil yang diandalkan tampil lebih cepat," tukasnya.

#vettel #f1 #red bull
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Open) Hafiz/Gloria dan Jonatan Maju ke Semifinal
Kemenpora Siapkan Rp8 Miliar untuk Bonus SEA Games
(Hong Kong Open) Marcus/Kevin Ditaklukkan Wakil Jepang
(Hong Kong Open) Ruselli Terhenti di Perempatfinal
Mahasiswa UBSI Raih Medali Perak Walikota Cup IX
(Hong Kong Open) Hendra/Ahsan Melesat ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka 2019) Enam Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

kembali ke atas