OLAHRAGA

Senin, 12 Desember 2011 | 07:45 WIB

Sumsel Optimis Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Sumsel Optimis Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
zimbio.com

INILAH.COM, Palembang - Diperkirakan awal tahun 2012, akan diketahui negara yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dengan Palembang sebagai salah satu kandidat kuat.

Sumsel optimis Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, lantaran fasilitas olahraga terlengkap sudah berada di Palembang.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ketika ditemui usai ramah tamah dengan LO SEA Games 2011, di wisma Atlet, Minggu (11/12), mengatakan, tinggal menunggu Indonesia menang, baru Sumsel beradu dengan kota- kota lain.

Insya Allah kalau menang, di sini dan mungkin awal tahun depan kita tahu, barangkali Insya Allah menang, katanya.

Menurut Gubernur, Sumsel layak menjadi tuan rumah Asian Games karena sudah memiliki modal tinggal menambah wisma atlet, dining hal diperpanjang, membangun jembatan Musi III, membangun bangun jembatan Musi IV, jalan lintas, jalan akses, dan jalan monorel.

Jadi itu digunakan persis seperti SEA Games supaya Sumsel dapat aset, ini luar biasa asetnya, katanya.

Sedangkan Wakil Ketua KONI Sumsel, Dhenie Zainal memperkirakan Maret 2012, akan diketahui tuan rumah Asian Games 2018.

Sumsel siap menjadi tuan rumah Asian Games, tinggal bagaimana pemerintah pusat memperjuangkan ini dengan IOC karena kalau Indonesia menjadi tuang rumah Asian Games 2018, maka Sumsel siap menjadi lokasi pelaksanaan Asian Games, katanya.

Sementara itu, pasca-SEA Games 2011, Jakabaring Sport City (JSC) harus diamankan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Sumsel. Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Muslimin, Minggu kemarin, mengatakan, pihaknya tetap berjaga di JSC walaupun hari libur.

Pol PP menertibkan dan mengamankan masyarakat, \sistem penjagaan JSC terjadwal dan pihaknya menurunkan 1 peleton anggota Pol PP.

"Pengamanan JSC berkoordinasi dengan Satgas Jakabaring yang memiliki kekuatan 500 orang. Selain mengamankan kita juga cek dan melihat aset Pemda yang ada, katanya.

#seagames2011 #palembang #asiangames2018
BERITA TERKAIT
Ada Sedikit Perubahan di Tim Bulutangkis SEA Games
(Hong Kong Open) Tunggal Putra Diminta Tampil Lebih Konsisten
UniPin SEACA 2019 Lahirkan 7 Tim eSports Mumpuni
(Fuzhou China Open) Marcus/Kevin Pertahankan Gelar
Pola Main Greysia/Apriyani Sudah Terbaca
Greysia/Apriyani Batal Tampil di Hong Kong Open
(Fuzhou China Open) Marcus/Kevin Melaju ke Final

kembali ke atas