OLAHRAGA

Senin, 12 Desember 2011 | 12:15 WIB

Sudah Uzur, Webber Tolak Pensiun

Arie Nugroho
Sudah Uzur, Webber Tolak Pensiun
zimbio.com

INILAH.COM, Jakarta - Mark Webber menegaskan bahwa keputusannya untuk pensiun dari ajang Formula 1 akan ditentukan dari pencapaian yang bisa ia berikan, bukan karena faktor usia.

Pembalap berkebangsaan Australia berusia 35 tahun itu baru saja memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Red Bull selama semusim lagi.

Ketika ditanya terkait kapan dirinya memutuskan mundur dari ajang Formula 1 mengingat usianya sudah tidak lagi muda, Webber dengan tegas menjawab, "Tidak, itu bukalah sikap yang baik," ujarnya sebagaimana dilansir Autosport.

"Sikap yang baik adalah fokus dan memberikan seratus persen kemampuan Anda di balapan selanjutnya. Yang terpenting adalah hasil yang bisa Anda berikan, bukannya usia Anda," sambungnya.

"Saya memiliki beberapa rekan yang tak bisa mendapatkan hasil yang baik dan karier mereka tamat saat usia mereka baru menginjak 21 tahun. Industri membutuhkan hasil yang baik."

"Jika Anda tidak bisa memberikan hasil baik, maka Anda tidak akan dikontrak oleh tim besar," tandasnya.

Usai gagal meraih titel gelar juara dunia di musim 2010, Webber juga gagal meraihnya musim ini. Dia selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang mampu meraih gelar juara dunia dengan merebt sebelas dari 19 seri yang digelar.

#f1 #webber #vettel #alonso #massa
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Open) Ketut/Tania Lewati Babak Kualifikasi
Palembang Tuan Rumah Kejurnas PBSI 2019
Ada Sedikit Perubahan di Tim Bulutangkis SEA Games
(Hong Kong Open) Tunggal Putra Diminta Tampil Lebih Konsisten
UniPin SEACA 2019 Lahirkan 7 Tim eSports Mumpuni
(Fuzhou China Open) Marcus/Kevin Pertahankan Gelar
Pola Main Greysia/Apriyani Sudah Terbaca

kembali ke atas