EKONOMI

Senin, 12 Desember 2011 | 17:47 WIB

Dana SDM Tinggi, Kualitas BPD masih Rendah

Dian Ichsan Siregar
Dana SDM Tinggi, Kualitas BPD masih Rendah
inilah.com/Syamsuddin Nasoetion

INILAH.COM, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menilai pos biaya SDM pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) memiliki biaya cukup tinggi meskipun kualitasnya masih rendah.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Gubernur BI, Halim Alamsyah usai seminar Nasional Kinerja Bank Pembangunan Daerah di Indonesia : Kontribusi untuk Pembangunan Daerah, Senin (12/12).

"BPD sendiri sebenarnya mempunyai kekmampuan untuk membayar SDM yang benar-benar memiliki kualitas yang lebih baik seperti bank-bank lainnya. Oleh karena itu perlunya ada yang mendorong kualitas SDM dari BPD agar terus meningkat," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, BI melihat biaya operasional BPD tergolong tinggi dalam membiayai tenaga kerja. Kondisi tersebut disayangkan jika BPD memiliki SDM yang tidak berkualitas.

"BPD sendiri bukan kelompok yang termasuk rendah dalam biaya operasionalnya," tegasnya.

Halim menambahkan, padahal SDM yang berkualitas bisa mendorong pertumbuhan BPD bisa kearah lebih baik lagi di masa yang akan datang. "Jadi intinya adalah peningkatan SDM, sehingga ada strategi bisnis yang akan didiskusikan untuk masalah pengendalian resiko dan penerapan Good Corporate Governance (GCG)," jelasnya. [hid]

#bpd #rekening titipan #audit bpk #Rizal Djalil #Halim
BERITA TERKAIT
ESDM Pertahankan Harga DMO Batu Bara
Impor Beras Ketan, Bulog Tak Patuhi Arahan Jokowi
Pedagang Beras Cipinang Dapat Kartu Sakti Bank DKI
GAPKI: Ekspor Sawit ke India Kembali Normal
(Polemik Dirut Pertamina) Rizal Ramli: Jonan Lebih Oke Daripada Ahok
Pegawai PLN Bantu Listrik Gratis 658 KK di NTT
Iuran Naik, 2.500 Peserta Turun Kelas

kembali ke atas