NASIONAL

Senin, 12 Desember 2011 | 20:07 WIB

KPK Minta Adang Serahkan Rekaman Penyidik

Santi Andriani
KPK Minta Adang Serahkan Rekaman Penyidik
Wakil Ketua KPK, Mochamad Jasin inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak tahu adanya rekaman percakapan antara Adang Daradjatun dengan empat penyidik KPK.

Wakil Ketua KPK, Mochamad Jasin mengatakan, Adang bisa menyampaikan bukti tersebut ke KPK untuk ditelusuri apakah ada pelanggaran yang dilakukan penyidik KPK.

"Kalau memang ada bukti, disampaikan saja, apabila ada unsur dari jajaran kita, silakan saja disampaikan. Nanti kami akan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang diduga melakukan penyimpangan," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Mochamad Jasin di Gedung KPK, Jakarta, Senin (12/12/2011).

Sebelumnya dalam keterangan persnya di rumahnya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Adang sempat memutar rekaman pembicaraan antara dirinya dengan empat penyidik yang memeriksanya di rumahnya. Empat penyidik itu berinisial, RS, N, R dan I.

Penyidik, kata Adang, mengatakan bahwa istrinya hanya berperan sebagai kurir atau tukang pos. Nunun menurut penyidik, lanjut Adang, tidak memiliki motif.

Penyidik menyampaikan yang punya motif dalam kasus itu adalah orang yang dipilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia saat itu yaitu Miranda Swaray Goeltom. [mah]

#nunun nurbaetie #kpk #adang daradjatun #miranda goel
BERITA TERKAIT
KPK Jadwalkan Periksa Anak Yasonna Senin Depan
KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Dirut PTPN XII
Jokowi Pernah Lapor Kasus Korupsi, KPK: Kasus Apa?
KPK Cegah Walkot Dumai Zulkifli Kabur Luar Negeri
(Kasus Suap Gula di PTPN III) KPK Panggil Dua Dirut PTPN
KPK Periksa Tenaga Ahli Fraksi PAN DPR RI
Anak Yasonna Laoly Diperiksa KPK

kembali ke atas