BOLA

Selasa, 13 Desember 2011 | 03:34 WIB

Roma Sementara PecundangiJuventus

Arie Nugroho
Roma Sementara PecundangiJuventus
Getty Images

INILAH.COM, Roma - Pertarungan bimatch AS Roma berhadapan dengan Juventus berlangsung menarik dan menegangkan. Sementara, tuan rumah Roma unggul satu gol.

AS Roma menjamu Juventus dalam pertandingan lanjutan kompetisi Seri A Italia yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (13/12/2011) dinihari WIB.

Roma menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Erik Lamela dan Pablo Daniel Osvaldo menjadi andalan di lini depan. Sementara, Frederico Viviano, Francesco Totti, Leandro Greco, dan Miralem Pjanic saling bahu membahu di lini tengah.

Adapun, Juve menggunakan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Trio Simone Pepe, Alessandro Matri, dan Marcelo Estigarrinia menjadi tumpuan di lini depan.

Tuan rumah Roma langsung unggul cepat kala pertandingan babak pertama baru memasuki menit kelima. Diawali umpan silang kapten Francesco Totti dari sisi kiri, Daniel De Rossi yang berdiri bebas melepas tembakan first time yang gagal ditahan pemain bertahan Juve. Roma memimpin satu gol.

Gol itu tak menyurutkan semangat Juventus. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedyudukan.Estigarribia nyaris menyamakan kedudukan di menit kesembilan.

Umpan terukur yang dilepaskan Matri disambut tendangan keas jarak jauh ke pojok kanan gawang Roma. Namun, kiper Maarten Stekelenburg masih siga[ mengawal gawangnya.

Juve kembali memperoleh peluang berbahaya di menit ke-26. Kali ini tendangan Arturo Vidal dari sisi kiri berhasil kembali diselamatkan dengan gemilng oleh Stekelenburg.

Juve kembali memiliki dua peluang emas di interval selepas menit ke-40 melalui Linchtsteiner dan Pirlo. Namun, Stekelenburg kembali sukses melakukan dua penyelamatan gemilang.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 bagi keunggulan Roma tetap tak berubah.

#roma #juventus #de rossi
BERITA TERKAIT
Chiellini Akui Fan AC Milan
Sarri Senang dengan Posisi Juve Saat Ini, Tapi...
Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan
Ronaldo Belum Tentu Main Lawan AC Milan
Sarri: Milan Adalah Tim yang Bagus
Ronaldo Marah Ditarik Keluar, Ini Penjelasan Sarri
(Liga Champions) Juventus Lolos, Sarri Tak Puas Performa Tim

kembali ke atas