TEKNOLOGI

Kamis, 15 Desember 2011 | 15:03 WIB

Maskapai Penerbangan Tawarkan Pasangan Lewat FB

Billy A. Banggawan
Maskapai Penerbangan Tawarkan Pasangan Lewat FB
dailymail.co.uk

INILAH.COM, London Maskapai penerbangan Belanda, KLM, mengembangkan alat yang membuat penumpangnya bisa memilih pasangan duduknya sendiri melalui akses Facebook dan LinkedIn. Bagaimana?

Layanan yang bernama meet and seat ini memberi penumpang kemampuan untuk bisa mengakses jejaring sosial dan memilih pasangan untuk menemaninya duduk.

Gagasan utamanya adalah, KLM ingin penumpangnya bisa duduk dengan orang yang memiliki minat sama.

Penumpang juga bisa memilih pasangan duduknya berdasarkan penampilannya dan pekerjaannya. Bagi penumpang yang ingin sendiri dan tak menghiraukan sekitarnya, disediakan pilihan untuk tidak berbagi informasi pribadinya.

KLM bukan maskapai penerbangan pertama yang mendukung penggunaan media sosial secara kontroversi ini. Seperti Malayasia Airlines yang merilis layanan di Facebook yang membuat penumpangnya bisa memeriksa apakah ada temannya yang juga naik pesawat sama atau mengunjungi tujuan sama di waku bersamaan.

Selain itu, ada AirTroductions yang berhasil menjadi berita utama pada 2006 karena menawarkan layanan kencan online bagi penumpangnya. Namun, layanan ini kini telah dihentikan seperti dilaporkan DM. [mor]

#facebook #klm
BERITA TERKAIT
(Langsung Minta Maaf) Facebook Keliru Terjemahkan Nama Presiden China
Facebook Tak Jadi Pasang Iklan di WhatsApp
Facebook Uji Coba Tampilan Baru, Serba Putih
Facebook Kumpulkan Donasi Kebakaran Australia
Pangsa Pasar Toyota Naik Menjadi 32,2%
Telkomsel Perkuat 4G di 5 Lokasi Prioritas Wisata
Cara XL Edukasi Internet Siswa-Siswi SMA dan SMK

kembali ke atas