EKONOMI

Kamis, 15 Desember 2011 | 19:39 WIB

BNI Syariah Tertarik Danai Proyek MP3EI

Tio Sukanto
BNI Syariah Tertarik Danai Proyek MP3EI
Foto : Ist

INILAH.COM, Jakarta - Bank BNI Syariah berminat terlibat dalam pembiayaan proyek pembangunan infrastruktur, seperti dalam MP3EI (Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

Meski membutuhkan dana dalam jumlah yang besar, namun pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dengan metode sindikasi. Demikian disampaikan Direktur Bisnis BNI Syariah, Bambang Widjarnako saat ditemui di kantor pusat PP Muhammadiyah, Kamis (15/12).

"Infrastruktur untuk MP3EI kita akan lihat proyek-proyeknya, namun karena itu membutuhkan dana dalam size yang besar visible untuk kita masuk adalah lewat sindikasi dengan tingkat imbalan yang kompetitif," kata Bambang.

Terkait hal tersebut pihaknya mengaku saat ini telah ikut melakukan sindikasi di beberapa proyek pembangunan powerplant milik PLN apakah pembangunan PLTU atau geothermal. "Mudah-mudahan saja sesuai dengan arahan Bank Indonesia, tahun depan bisa ditingkatkan. Namun sejauh ini belum ada sindikasi yang akan kita bidik," tukas dia.

Meski sangat berminat lewat pembiayaan sindikasi namun sejauh ini pihaknya belum bisa menjelaskan berapa besaran dana lewat sindikasi tersebut. [hid]

#bni #bbni #laba bersih #kredit #npl #dpkmp3ei
BERITA TERKAIT
2019, Kredit Sindikasi Bank Mandiri Tembus US$3,4M
Tahun Tikus Logam, Bank BTN Ancang-ancang Ini
OJK Dorong Kredit Fokus Usaha Mikro
Di Forum Mentan Sedunia, SYL Bawa Tiga Misi Pangan
Pakar IPB Dorong Kolaborasi Ekonomi Lokal
Kemendes PDTT Wakili RI di Pertemuan OECD Paris
Mentan Bangga Kopi Blawan Dihargai Mahal di Jerman

kembali ke atas