METROPOLITAN

Jumat, 16 Desember 2011 | 04:05 WIB

Anggaran Pemilukada DKI Belum Ada

Wahyu Praditya Purnomo
Anggaran Pemilukada DKI Belum Ada
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Tertundanya pengesahan APBD DKI 2012 tidak hanya berdampak pada pembangunan saja, namun anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012. Hingga kini, anggaran Pemilukada belum ditetapkan oleh DPRD DKI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI, Juri Ardiantoro mengatakan, anggaran Pemilukada telah diajukan ke DPRD. Tapi sampai saat ini DPRD belum memutuskan. "Kabarnya, anggaran Pemilukada baru keluar setelah APBD DKI disahkan," kata Juri saat ditemui di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Dijelaskannya, anggaran sebesar Rp 250 miliar yang diajukan oleh pihaknya akan digunakan untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilukada DKI 2012 mendatang. Sebagian besar dari anggaran tersebut nantinya digunakan untuk membayar honor petugas yang ada di 13.000 tempat pemungutan suara (TPS).

"Selain untuk honor, yang terbesar kedua anggaran dihabiskan untuk logistik dan yang ketiga adalah sosialisasi. Total anggaran itu sudah untuk Pemilu dua putaran," kata Juri.

Untuk itu, Juri berharap agar DPRD segera mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 sehingga tidak ada keterlambatan turunnya anggaran penyelenggaraan Pemilukada DKI 2012. Namun dia yakin bahwa jadwal yang sudah disusun ini akan tetap berjalan tepat waktu meski saat ini APBD 2012 belum kunjung disahkan. [gus]

#pilgubdki #anggaran #dprd #kpud
BERITA TERKAIT
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal

kembali ke atas