TEKNOLOGI

Jumat, 16 Desember 2011 | 14:19 WIB

Peretas Serang Pengembang Game Besar Jepang

Ahmad Taufiqqurakhman
Peretas Serang Pengembang Game Besar Jepang
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Tokyo - Peretas kembali berulah. Setelah Sony di serang habis-habisan beberapa waktu lalu, kini pengembang game besar juga turut diserang.

Pengembang game besar di Jepang, Square Enix, mengatakan bahwa server mereka yang berisi data 1,8 juta data pengguna telah diretas. Besar kerusakan yang ditimbulkan masih belum bisa diestimasi. Demikian seperti yang dikutip dari ST.

Square Enix yang membuat berbagai game besar macam Final Fantasy dan Dragon Questitu langsung menghentikan layanannya sementara ketika menemukan bukti masuknya penyusup di sistem mereka.

"Penyusup tersebut masuk ke server Square Enix, yang mampu menampung satu juta pengguna di Jepang dan 800 ribu pengguna di Amerika Utara. Namun mereka tidak menyentuh server yang berisi data 300 ribu pengguna di Eropa," jelas juru bicara dari Square Enix.

Awal tahun ini Sony menjadi korban serangan besar-besaran dari peretas, karena mampu membocorkan data dari 100 juta penggunanya; menjadikan sebuah aksi peretasan terbesar yang pernah terjadi. [mor]

#hacker #cyber crime #internet #game
BERITA TERKAIT
AS dan Inggris Tuntut Dua Peretas Rusia
Pecahkan Rekor Setelah Bermain Game Selama 572 Jam
FBI: Perangkat Smart TV Rentan Peretasan
Berkat Game, Pria Ini Masuk Daftar Orang Terkaya
Game Arcade Ukuran Mini yang Dapat Dimainkan
ASUS x Adidas Siapkan ZenBook Pro Duo Edisi Khusus
Auddi RG Pecahkan Rekor di Final Lomba Slalom Brio

kembali ke atas