EKONOMI

Jumat, 16 Desember 2011 | 17:55 WIB

Tingkatkan Pasokan, KBUMN Andalkan PT Garam

Tio Sukanto
Tingkatkan Pasokan, KBUMN Andalkan PT Garam
Menteri BUMN, Dahlan Iskan inilah.com/Bambang Prasethyo

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian BUMN mengharapkan PT Garam dapat meningkatkan produksi untuk mendukung pasokan garam nasional.

Demikian disampaikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Jum'at (16/12). Untuk itu, pihaknya akan memasang membran pada lapisan tanah milik lahan produksi PT Garam.

"Kenapa produksi garam kita jelek dan rendah, karena lapisan garam kita bercampur dengan lumpur. Akibatnya garam dengan kualitas 1 menjadi sedikit. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan lumpur tersebut kita akan mencoba memasang membran di lapisan tanah tersebut," kata Dahlan.

Dahlan menjelaskan dengan adanya pemasangan membran tersebut produksi garam akan memiliki kualitas yang baik serta waktu produksi yang relatif cepat. Namun, untuk pemasangan membran, Dahlan belum bisa menyebutkan dengan pasti besarannya karen belum menghitung kepastian berapa luas lapangan garam tersebut.

"Harga membrannya untuk 1 hektar Rp20 jutaan," kata Dahlan. Untuk waktu pemasangan membran tersebut, Dahlan memperkirakan akan dimulai pada tahun depan atau menunggu musim hujan selesai. [hid]

#bumn #garam #pt garam #Dahlan Iskan
BERITA TERKAIT
Awiek: Ahok Masuk BUMN Oke, Tapi Jangan Emosian
Menebak BUMN yang Bakal Dikantori Ahok
Ditawari Kursi Direksi BUMN, Uenak Tenan Jadi Ahok
Garuda Bantu Negokan Utang-utang Sriwijaya ke BUMN
Kisruh Garuda dan Sriwijaya, BPKP Diminta Masuk
PGN Sabet Penghargaan dari BUMN Track
Menteri Erick Atur Tugas Wamen BUMN Begini

kembali ke atas