METROPOLITAN

Jumat, 16 Desember 2011 | 19:09 WIB
(Pemerkosaan di Angkot)

Polda: Kami Tidak Mungkin Bisa Kerja Sendiri

Irvan Ali Fauzi
Polda: Kami Tidak Mungkin Bisa Kerja Sendiri
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya mengatakan untuk menekan angka kejahatan di dalam angkutan umum antar kota (Angkot), pihak polisi tidak akan mungkin bisa bekerja sendirian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, mengatakan untuk menyelesaikan kasus-kasus kejahatan di dalam angkot, seperti pemerkosaan, diperlukan adanya kerja sama dengan berbagai pihak.

"Untuk perkosaan di angkot sudah saya jelaskan, tidak mungkin pihak polisi bekerja sendiri. Perlu kerjasama dengan dishub untuk menertibkan administrasi angkutan kota," jelas Baharudin, di Jaarta Jumat (16/12).

Selain itu dengan semakin meningkatnya angka kejahatan di dalam angkot, Polda Metro Jaya menghimbau agar masyarakat khususnya untuk para wanita agar lebih berhati-hati dan berwaspada akan tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Bentuk kewaspadaan bisa berupa tidak memaksa pergi sendirian dimalam hari, dan jika memang terpaksa pergi, ada baiknya agar bisa mencatat nomor polisi angkot ataupun mencatat identitas supir sehingga apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan dengan mudah dapat dilacak. "Saya menghimbau apabila berpergian menggunakan angkutan umum hingga larut malam sebaiknya tidak sendirian," ucap.[bay]

#pemerkosaan #angkutan umum #angkot #perempuan
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas