OLAHRAGA

Sabtu, 17 Desember 2011 | 02:57 WIB
(NBL Seri I - Bandung)

Pelita Jaya Hentikan Dominasi Garuda Bandung

Anry Dhanniary
Pelita Jaya Hentikan Dominasi Garuda Bandung
Foto : Ist

INILAH.COM, Bandung - Garuda Bandung gagal melanjutkan tren positif. Usai memenangkan tiga laga sebelumnya dengan skor telak, tuan rumah malah harus gigit jari ditangan Pelita Jaya Jakarta.

Garuda Bandung yang tampil baik selama Seri I Bandung kali ini mendapatkan tamparan keras dari Pelita Jaya Jakarta yang bermain apik. Andi Batam dan kawan-kawan berhasil membongkar pertahanan Garuda, dan menang telak 73-43.

Meskipun berjalan ketat di kuarter pertama, Pelita Jaya mulai menunjukan dominasinya. Tiga kali tembakan tiga angka dari empat kali percobaan memastikan bahwa laga ini akan berjalan berat bagi Garuda. Pelita Jaya langsung unggul 17-11 di akhir kuarter pertama.

Tertinggal di kuarter pertama, Garuda tak mampu bangkit dan mengejar. Buruknya akurasi tembakan dengan rerata field goals hanya 23 persen menjadi salah satu faktor ketertinggalan Garuda. Sebaliknya, ketenangan dan kecepatan Pelita Jaya benar-benar membuat pemain Garuda tidak berkutik.

Meskipun tipis, Pelita Jaya masih unggul di kuarter kedua dengan skor 33-25. Puncak performa Pelita Jaya terjadi di kuarter ketiga. Garuda yang seharusnya memiliki kesempatan untuk meraih momentum kemenangan lagi-lagi terbentur oleh akurasi tembakan yang buruk.

Performa ini berbanding terbalik dengan Pelita Jaya. Hingga akhir kuarter ketiga, Ary Chandra telah mencetak 10 poin, Fidyan Dini 10 poin, dan Andi Batam 14 poin.

Pelita Jaya melaju di akhir kuarter ketiga dengan 53-35.Hanya mencetak delapan poin di kuarter terakhir, Garuda semakin terpuruk. Dengan hasil ini, Pelita Jaya telah mencetak empat kemenangan dari lima kali bermain. Pelita Jaya baru kalah satu kali ketika melawan Dell Aspac Jakarta.

#nbl #garuda #pelita jaya
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Open) Hafiz/Gloria dan Jonatan Maju ke Semifinal
Kemenpora Siapkan Rp8 Miliar untuk Bonus SEA Games
(Hong Kong Open) Marcus/Kevin Ditaklukkan Wakil Jepang
(Hong Kong Open) Ruselli Terhenti di Perempatfinal
Mahasiswa UBSI Raih Medali Perak Walikota Cup IX
(Hong Kong Open) Hendra/Ahsan Melesat ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka 2019) Enam Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

kembali ke atas