PASAR MODAL

Sabtu, 17 Desember 2011 | 10:30 WIB

MBTO Lirik Indonesia Timur

Agustina Melani
MBTO Lirik Indonesia Timur
martinabertho.co.id

INILAH.COM, Jakarta - PT Martina Bertho Tbk (MBTO) akan intensif memasarkan produk ke Indonesia Timur seperti Maluku dan Papua. Ekspansi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pendapatan perseroan ke depan.

Direktur Utama PT Martina Bertho Tbk Bryan Tilaar menuturkan, pihaknya akan mengembangkan pemasaran ke wilayah Timur seperti Papua dan Maluku. Selama ini pihaknya belum intensif mengembangkan produk ke wilayah timur Indonesia. Produk baru yang dikembangkan ke wilaya timur Indonesia seperti produk Sariayu, Cempaka, dan Mirabella."Kita akan kembangkan lebih intensif ke Indonesia Timur seperti pengadaan produk di toko-toko dan beauty education. Kita akan pasarkan produk melalui distributor yang nanti akan masukkan ke toko-toko," ujar Bryan, kepada wartawan belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya mnegharapkan dapat mencapai target penjualan sebesar Rp750 miliar dan laba bersih sebesar Rp46 miliar pada 2012. Pencapaian tersebut diharapkan akan dapat didukung dari ekspansi toko, produk baru, produk yang sudah ada, dan melakukan pengembangan pemasaran produk ke wilayah timur Indonesia. PT Martina Bertho Tbk akan mengeluarkan dua hingga tiga produk baru pada 2012. "Rata-rata kontribusi produk baru sekitar lima persen," ujar Head of Investor Relation PT Martina Bertho Tbk Desril Mochtar.

Perseroan juga berencana kembali membuka satu toko di Singapura pada semester kedua 2012. Bryan menuturkan, pihaknya masih melakukan feasibility study untuk membuka toko di Singapura. Nilai investasi pembukaan toko di Singapura diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

#martina berto #dirut mbto bryan tilaar
BERITA TERKAIT
PT Bayan Tarik Utang US$190 Juta dari Bank Permata
Pebisnis Inggris Sambut Kemenangan Johnson
Garuda Dukung Erick Tertibkan Anak cucu BUMN
Bursa Asia Rayakan Kesepakatan AS-China
Ini Penopang Bursa Saham AS di Area Positif
IHSG Berakhir Naik 0,9% ke 6.197,31
Bank DKI Raih Penghargaan Best CFO

kembali ke atas