EKONOMI

Sabtu, 17 Desember 2011 | 17:00 WIB

Kadin Dukung UU Pembebasan Lahan

Tio Sukanto
Kadin Dukung UU Pembebasan Lahan
Ketua Kadin, Suryo Bambang Sulistio IST

INILAH.COM, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyambut gembira rencana pengesahan undang-undang pembebasan lahan untuk kepentingan umum yang akan segera diberlakukan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Ketua Kadin, Suryo Bambang Sulistio kepada INILAH.COM di Jakarta Jum'at kemarin (17/12).

"UU pembebasan lahan ini tentu sangat kita dukung, sebab persoalan yang utama yang berkiatan dengan pembangunan infrastruktur adalah pembebasan lahan. Ini yang kadang menyulitkan kita," kata Suryo.

Menurutnya, UU pembebasan lahan sangat dibutuhkan oleh para investor, sebab tanpa adanya kemudahan itu investor tidak akan berminat di Indonesia. "Pengusaha butuh kepercayaan, kalau ada kepercayaan arus investasi akan berjalan," jelas Suryo.

Senada dengan Ketua Kadin, Menteri BUMN, Dahlan Iskan juga mendukung upaya pembangunan infrastruktur khususnya melalui BUMN konstruksi. "Percuma saja Indonesia termasuk negara tujuan investasi, jika tidak didukung oleh infrastruktur. Oleh sebab itu kunci investment grade ini ada pada infrastrktur," tukas Dahlan.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Koordinator Perekonomian mengaku sudah menyelesaikan UU Pembebasan lahan tersebut dibulan Desember ini. Namun untuk apikasinya pemerintah belum membeberkan kapan mulai diberlakukan. [mel]

#kadin #pembebasan lahan #ketua kadin suryo sulistio
BERITA TERKAIT
Jamaah Umrah RI Naik, Al Eiman Buka 2 Hotel Baru
Bahas IEU-CEPA, RI Wajib Perjuangkan Sawit
Bos Bulog Kenalkan Anak Buah Anyar ke DPR
Jokowi Patok Peringkat 40 Indeks Kemudahan Bisnis
(Ketidakpastian Ekonomi Global) Ekonom Ingatkan Gelombang Transisi Energi Mendekat
Genjot Daya Saing Industri, Airlangga Ingatkan Ini
Biosolar & Pertamax Laris Manis di Trans Sumatera

kembali ke atas