GAYA HIDUP

Minggu, 18 Desember 2011 | 13:09 WIB

Mau Tahu Tempat Liburan Natal Terbaik di Dunia?

Dahlia Krisnamurti
Mau Tahu Tempat Liburan Natal Terbaik di Dunia?

INILAH.COM, Jakarta - Liburan Natal tinggal menghitung hari saja. Sudah tentu sebagian dari Anda telah merencanakan tempat yang akan dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Natal tahun ini.

Nah, untuk mendapatkan referensi sejumlah tempat menarik untuk Anda kunjungi saat liburan Natal sekaligus akhir tahun nanti, simak ulasan ini.

Vatikan, Italia

Vatikan merupakan pusat gereja bagi umat Katolik di dunia dan tempat spiritual yang memberikan sensasi berbeda. Ketika waktu Natal tiba atmosfer tempat ini akan semakin terasa kental dengan suasana spiritual presepi (adegan kelahiran Yesus) dilakukan di sepanjang jalanan kota ini.

Aroma kacang chestnut panggang yang harum seakan melengkapi kegiatan presepi ini.

Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke pelataran St. Peter, Piazza Navona, dan gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline. Kunjungan di kota ini terasa akan lengkap bila Anda menghadiri misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter yang akan menjadi acara yang tak terlupakan oleh Anda.

Bethlehem di Tepi Barat

Bagi semua umat kristiani mungkin sudah tak asing lagi dengan tempat satu ini. Bethlehem yang terletak di Tepi Barat tempat kelahiran Yesus. Tempat ini sangat baik untuk merayakan malam Natal bersama keluarga.

Di sini Anda bisa berziarah, melakukan misa tengah malam di gereja St. Catherine, atau duduk santai ke Manger Square (Pelataran Palungan) di bagian Old City, sebuah tempat pada saat malam Natal pelataran ini akan dipenuhi pohon Natal.

Desa Santa Claus, Finlandia

Bagi Anda yang tak sabaran menunggu kado natal dari Sinterklas, mungkin tak ada salahnya Anda segera berkemas terbang ke Finlandia. Di sini Anda bisa langsung mengunjungi desa Sinterklas yang terletak di pedalaman hutan yang bersalju serta dihuni rusa-rusa.

St. Nicholas alias sinterklas merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park yang tersedia bagi pengunjung untuk bermain bersama keluarga.

New York, Amerika

Anda masih ingat film Home Alone 2? Ya, bagi Anda yang masih mengingatnya mungkin gambaran di film ini yang semarak dengan lampu Natal di mana-mana, butiran-butiran salju turun, gemerlapnya pohon Natal terbesar di Rockefeller Center di malam Natal, mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Selain menikmati semaraknya natal di Rockefeller Center, disini Anda juga bisa bermain ice-skating, atau berbelanja di toko-toko mewah di New York. Lelah jalan-jalan berbelanja, Anda bisa santai sejenak melihat pertunjukkan The Nutkrackeroleh New York Ballet.

Pantai Bondi, Australia

Bila Anda dan keluarga ingin menikmati sedikit sensasi berbeda ketika menikmati Natal dan Tahun Baru, mungkin Pantai Bondi tempatnya, Di sini tidak ada butiran-butiran salju yang turun, lampu natal yang berwarna-warni yang ada hanyalah pertunjukan DJ dan band.

Pantai ini akan semarak dengan pertunjukan live music, bagi semua backpacker tempat ini sangat tepat untuk menghabiskan liburan di hari Natal dan Tahun Baru. [mor]

BERITA TERKAIT
Cara Pencegahan Penularan Pneumonia
Tak Boleh Sembarangan Gunakan Vaksin Pneumonia
Waspada Terhadap Pneumonia dari Wuhan
Jangan Panik, Yuk Kenali Pneumonia
Lima Destinasi Menarik di Singapore
Terapi Akupunktur jadi Solusi Atasi Infertilitas
Aura Kasih Semakin Serius Bisnis Kecantikan

kembali ke atas