HIBURAN

Minggu, 18 Desember 2011 | 14:00 WIB

Abdee 'Slank' Nikmati Musik Blues Melalui Jiwa

Aris Danu Cahyono
Abdee 'Slank' Nikmati Musik Blues Melalui Jiwa
inilah.com/Danu

INILAH.COM, Jakarta-Musisi Abdee Negara atau yang lebih dikenal sebagai Abdee 'Slank' mengaku menikmati musik blues melalui jiwa. Bahkan gitaris band Slank itu bisa mengeluarkan vokalnya saat membawakan musik blues.

Hal itu dibuktikan Abdee saat tampil di ajang Jakarta Blues Festival (JBF) 2011, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/12). tak khayal lagi, penampilan Abdee memukau pengunjung.

"Sebelum main gitar gue penyanyi. Setelah sadar suara gue jelek, akhirnya main gitar. Sekarang main blues gue nyanyi. Yang penting blues bukan teknik (vokal) tapi soal penjiwaan. Kalau dengar blues jangan dengar pemainnya tapi mendengar suara hati seseorang," terang Abdee usai memberikan penampilan apiknya.

Lebih lanjut pria kelahiran, Danggala, 28 Juni 1968 itu merasa senang dengan adanya festival musik blues. Ia menilai ajang tersebut membuat musik Indonesia kian berkembang dan mampu memperkaya musik di Tanah Air.

"Musik kan luas. Dengan banyaknya jenis musik akan semakin memperkaya industri musik kita sendiri. Kita sebagai seniman akan berkembang dan makin kaya. Event-event seperti ini memang penting. Bukan hanya blues, tapi musik-musik yang maenstream lainnya. Seperti musik minoritas istilahnya, sebaiknya diberi tempat karena itu akan membantu musik kita," tutupnya. [mor]

#abdee #slank #band #musik #blues #JBF 2011
BERITA TERKAIT
Iwan Fals-Slank Ramaikan Konser Perpisahan Si Doel
Konser Perpisahan Si Doel, Ini Bocoran dari Slank
Fiersa Besari Putuskan Rehat dari Panggung Musik
27 Band Metal dan Rock Siap Berlaga di Hammersonic
Hore! Film Korea Start Up Tayang di Indonesia
Berita Duka! Aktris Senior Ade Irawan Berpulang
Deddy Mizwar Kembali ke Dunia Seni Peran

kembali ke atas