METROPOLITAN

Minggu, 18 Desember 2011 | 15:54 WIB

Jembatan Kali Gongseng Dipasangi Pagar Pengaman

Anton Hartono
Jembatan Kali Gongseng Dipasangi Pagar Pengaman

INILAH.COM, Jakarta - Supaya tidak terulang peristiwa serupa yang dialami Denanda Danar Pratiwi (16) dan Hening Trihandayani (16) di Jembatan Kali Gongseng, kini jembatan yang berada di RW 11 Cijantung, Pasar Rebo itu sudah dipasangi railing atau besi pengaman.

"Proses pembuatan railing makan waktu sekitar lima hari. Tujuannya agar tidak membahayakan warga yang lewat, terutama pada saat banjir," ujar Kasie Pemeliharaan Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Timur, Edi Sudrajat, Minggu (18/12/2011).

Sebelumnya diberitakan, dua orang gadis terperosok dari jembatan Kali Gongseng dan hanyut terbawa arus ketika melintasi jembatan. Mereka berboncengan dengan menggunakan sepeda motor pada saat banjir. Dan dua mayatnya ditemukan di Kali Ciliwung, dua hari setelah kejadian.

Anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan railing jembatan sebesar Rp20 juta yang diambil dari dana tak terprediksi pada anggaran 2011. Jembatan yang dibangun atas swadaya masyarakat setempat itu memiliki panjang empat meter dan lebar 2,5 meter.

Kini di setiap ujung jembatan dibuatkan tembok pengaman yang di tengahnya dipasangi reiling berupa besi pipa berukuran 2,5 inchi. Sehingga setiap warga yang ingin melintas pada saat banjir, bisa lebih aman.

"Kami minta warga ikut merawat jembatan ini. Dan bila setelah banjir ada banyak sampah yang tersangkut, hendaknya lapor ke petugas kelurahan atau kecamatan supaya bersama-sama diatasi," tambah Edi. [mvi]

#kali gongseng
BERITA TERKAIT
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal

kembali ke atas