TEKNOLOGI

Minggu, 18 Desember 2011 | 15:28 WIB

Perusahaan Fast Food 'Serang' Anak di Internet

Ahmad Taufiqqurakhman
Perusahaan Fast Food 'Serang' Anak di Internet
express.co.uk

INILAH.COM, London - Sejumlah perusahaan makanan cepat saji kini menggunakan 'taktik manipulatif' untuk menggaet anak-anak dalam kampanye promosi mereka di internet.

Seperti yang dikutip dari Express, beberapa metode pendekatan sejumlah perusahaan makanan cepat saji ke anak-anak di internet, adalah dengan cara menawarkan bonus-bonus gratis, berupa game dan pengunduhan gratis, ungkap sebuah laporan terbaru.

Para peneliti dari British Heart Foundation dan Childrean Food Campaign, mengklaim bahwa sejumlah perusahaan seperti Kelloggs, Rowntrees dan Cadbury, menggunakan Facebook dan Twitter untuk menjual diri ke konsumen anak-anak.

Di Inggris, iklan makanan cepat saji memang dilarang semasa ditayangkannya program anak-anak. Sementara regulasi untuk online juga masih belum jelas.

Sejumlah peneliti di British Heart Foundation dan Childrean Food Campaign, mengatakan bahwa para perusahaan besar tersebut menggunakan marketing dengan menampilkan karakter kartun, video, kompetisi dan aplikasi, yang menarik anak-anak.

Para peneliti itu mengatakan bahwa sejumlah perusahaan tersebut menghasut anak-anak untuk mengkonsumsi makanan sarat lemak, garam dan gula. Selain itu para peneliti juga mendesak untuk segera dibuat regulasi lebih ketat lagi. [mor]

#kesehatan #riset #penelitian
BERITA TERKAIT
(Berusia 7,5 Miliar Tahun) Ilmuwan Temukan Materi Tertua di Bumi
Sigapnya Suzuki Bantu Pelanggan Terdampak Banjir
Huawei Buka Suara Soal Virus Corona di Indonesia
Pangsa Pasar Toyota Naik Menjadi 32,2%
Telkomsel Perkuat 4G di 5 Lokasi Prioritas Wisata
Cara XL Edukasi Internet Siswa-Siswi SMA dan SMK
Panasonic Terus Perkuat Kompetensi Teknisi AC

kembali ke atas