NASIONAL

Senin, 19 Desember 2011 | 04:07 WIB
(Surahman Hidayat)

Pelihara Jenggot Selama Empat Dekade

R Ferdian Andi R
Pelihara Jenggot Selama Empat Dekade
Surahman Hidayat facebook.com

INILAH.COM, Jakarta - Jika mengamati politikus PKS Surahman Hidayat ada pemandangan yang menarik yakni jenggot putihnya yang dibiarkan memanjang.

Layaknya politisi PKS lainnya, Surahman Hidayat juga memelihara jenggot. Bedanya, jenggot yang dipelihara anggota Fraksi PKS DPR ini telah berwarna putih. "Saya pelihara jenggot sejak kuliah di IAIN Jakarta dulu," katanya kepada INILAH.COM dalam sebuah kesempatan di Jakarta belum lama ini.

Surahman mulai kuliah di era 70-an yang berarti sekitar empat dekade alumnus Universitas al-Azhar Kairo Mesir ini memelihara jenggotnya. Meski demikian, menurut Wakil Ketua Komisi Agama dan Sosial DPR ini jenggot kesayangannya pernah ia cukur saat mengikuti pra jabatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Dulu pernah dipotong waktu pra jabatan saat menjadi dosen di UIN Bandung," paparnya yang mengaku kembali membiarkan jenggotnya setelah usai prajab. Namun, mantan Wakil Ketua Komisi Perbankan DPR RI ini keluar dari PNS pada 2008 saat bergabung dengan PKS.

"Tahun 2008 saya keluar dari PNS karena bergabung ke PKS," katanya yang mengaku masih tetap mengajar di sejumlah kampus Islam di Jakarta dan Bandung. [mdr]

#Surahman Hidayat #jenggot
BERITA TERKAIT
Waspada! Uang Palsu Bekasi Beredar di Malang
Kejaksaan Berantas Pungli IMB di Depok
Bendahara Jaringan Kelompok Bom Medan Ditangkap!
Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Jember
Bom Medan, Polisi Kembali Amankan 26 Tersangka
(Dalam Asean Defence Ministers Meeting) Prabowo Bertemu Menhan Jepang, AS & New Zealand
Dirut AP2 Tegaskan Tak Ada Arahan Soal Proyek BHS

kembali ke atas