METROPOLITAN

Minggu, 18 Desember 2011 | 16:10 WIB

Nenek Kena Hipnotis Puluhan Juta Rupiah Raib

Nenek Kena Hipnotis Puluhan Juta Rupiah Raib
ilustrasi

INILAH.COM, Banjarmasin - Hajah Kurba (74) tersadar di pinggir jalan Manggis Banjarmasin, Minggu (18/12/2011) siang. Dia kehilangan perhiasan seharga puluhan juta rupiah.

Peristiwa hipnotis itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita di jalan Manggis gang Taufik Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Korban melapor ke polisi pukul 13.30 Wita dan langsung diterima anggota sentral pelayanan kepolisian Polresta Banjarmasin. Kurba adalah warga jalan Veteran Rt 24 No 297 Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Perempuan lanjut usia tersebut mengaku kehilangan perhiasan antara lain gelang emas 99 seberat 75 gram, gelang emas dubai seberat 25 gram, tiga cincin emas seberat 15 gram.

Menurut pengakuan korban ke polisi, dirinya sedang menuju pasar di dekat rumah namun tiba-tiba didatangi seorang laki-laki . Pria tersebut menawarkan jasa mengobati penyakit kelumpuhan dan stroke, dengan syarat korban memasukan perhiasannya ke dalam plastik hitam. Korban merasa dihipnotis karena mau mengikuti kehendak pelaku.

Setelah semua perhiasan korban sudah dimasukkan ke dalam plastik hitam tersebut, pelaku langsung pergi.

Korban yang masih dalam pengaruh hipnotis melanjutkan tujuannya ke pasar dan saat hendak pulang baru tersadar. Dia membuka tas plastik hitam yang ternyata isinya beberapa kotak rokok.

Kepala Satuan Reserse kriminal Polresta Banjarmasin, AKP Andi Adnan SH Sik di Banjarmasin, Minggu membenarkan bahwa telah menerima laporan adanya dugaan hipnotis yang terjadi pada Hj Kurba yang kehilangan beberapa perhiasan yang digunakannya. [ant]

#perampokan #hipnotis
BERITA TERKAIT
Momen Pengembalian 17.800 Telur ke Lions Club
Fitnah Anies, Warga Tanah Merah Laporkan Akun Ini
Polemik Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Buka Suara
Jelang Imlek, Waspadai 17 Titik Banjir di Jakarta
Kata Anies Soal Dirut Transjakarta Lama dan Baru
Bebas Virus Corona, Dinkes DKI Tetap Waspada
Pemprov DKI Bebaskan Pajak BBNKB

kembali ke atas