METROPOLITAN

Minggu, 18 Desember 2011 | 17:31 WIB

Balita Tewas Tercebur Buangan Limbah

Balita Tewas Tercebur Buangan Limbah
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Jombang - Maulida Khumairoh, balita berumur 19 bulan, tewas tercebur saluran pembuangan limbah rumah tangga, Minggu (18/12/2011). Meski sempat diupayakan pertolongan dan hendak dibawa ke puskesmas setempat, warga Dusun Delik Desa Brodot Kecamatan Bandar Kedungmulyo ini nyawanya tak tertolong.

Tak pelak, meninggalnya balita tersebut membuat ibunya, Nikmatul Khoiriyah (23), menangis histeris. Peristiwa tragis yang menimpa bocah tersebut berawal ketika ibu korban bermaksud untuk mencuci baju, sekitar pukul 07.30 WIB. Merasa aman, korban dibiarkan bermain-main di sampingnya.

Usai mencuci, ibu korban langsung menjemur pakaian milik korban di samping rumah. Sedangkan Maulida, dibiarkan tetap bermain-main sendirian di tempatnya semula. Tanpa disadari, hal tersebut akan berubah menjadi petaka. Usai menjemur seluruh pakaian, ibu korban seketika terkejut. Pasalnya, korban sudah tak ada lagi di tempatnya semula.

Tentu saja, ibu korban kebingungan mencari anak perempuannya tersebut. Ibu korban dengan dibantu orang tuanya mencari seluruh sekitar rumah dan di dalam rumah. Namun, tetap saja korban tak ditemukan. Tanpa diduga, ketika melintasi saluran pembuangan air limbah rumah, ibu korban melihat baju korban. Saat itulah, ibu korban menjadi sangat khawatir.

Ketika memeriksa saluran limbah tersebut, dia langsung mendapati anaknya telah tergolek dan tak bergerak sama sekali dalam saluran tersebut. Selanjutnya, ibu korban mengangkat tubuh anaknya untuk diberi pertolongan. Sayangnya, ketika tiba di puskesmas, korban telah menghembuskan nafas terakhirnya.

"Kami sudah melakukan olah TKP. Kejadian ini merupakan kecelakaan murni. Pihak keluarga korban langsung memakamkan korban yang masih berusia 19 bulan itu," kata Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Kasyanto. [beritajatim.com]

#balita #tercebur
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas