NASIONAL

Minggu, 18 Desember 2011 | 19:09 WIB

Ruhut Dukung Moratorium Remisi Meski Langgar UU

Soemitro
Ruhut Dukung Moratorium Remisi Meski Langgar UU
Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul, mengakui bahwa kebijakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang diambil Menteri Amir Syamsuddin dan Wamenkumham Denny Indrayana tentang pengetatan remisi tidak sepenuhnya baik bagi proses penegakan hukum di Indonesia.

Namun pihaknya tetap mendukung Amir dan Denny, karena moratorium remisi bagi terpidana bisa dijadikan terapi kejut bagi pelaku koruptor.

"Amir dan Denny saya akui ada yang tidak setuju, karena melanggar undang-undang. Tetapi Amir dan Denny saya dukung karena perlu ada terapi kejut buat koruptor," ujar Ruhut dalam diskusi Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional dengan tema 'Rakyat Dapat Apa Dengan Kepemimpinan KPK Yang Baru..?' di Rumah Makan Bumbu Desa Cikini Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2011).

Politisi yang juga pemain sinetron ini justru tidak habis pikir dengan rekan-rekannya di DPR yang kebakaran jenggot dengan kebijakan Kemenkumham tersebut. Ia menyinggung bagaimana Aziz Syamsuddin, anggota DPR Fraksi Golkar yang begitu ngotot mempertanyakan kebijakan moratorium remisi bagi terpidana korupsi. "Apa alasannya, karena ada Paskah Suzetta masih di Cipinang." [mvi]

#moratorium #remisi #pengetatan remisi
BERITA TERKAIT
85 Prajurit Kodam Jaya Tugas Teritorial di Papua
Kemenkes Imbau WNI Waspada nCov di Korea & Jepang
Penyidik Kejagung Periksa Tsk Jiwasraya di KPK
Suap Impor Ikan, Eks Dirut Perindo Segera Disidang
Saksi Sebut Eks Kadinkes Tangsel Terima "Setoran"
Wakil Ketua KPK Nyanyi: Dimana Ya Harun Masiku
Polisi Buru Penyelundup Pil Dobel L di Sayur Lodeh

kembali ke atas