BOLA

Minggu, 18 Desember 2011 | 23:02 WIB
(Seri A: Juventus Vs Novara)

Kalahkan Novara, Juventus Kembali ke Puncak

Reza Adi Surya
Kalahkan Novara, Juventus Kembali ke Puncak
AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

INILAH.COM, Turin - Tanpa menemui kesulitan berarti, Juventus mampu mengalahkan Novara dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Pepe da Fabio Quagliarella.

Bermain di Juventus Arena, tuan rumah langsung menggebrak pada menit ke-4 lewat gol Simone Pepe. Umpan datar Paolo De Ceglie langsung disontek Pepe yang tidak terjaga di tiang jauh. Juventus pun unggul 1-0.

Sudah unggul satu gol Juventus tampaknya tidak ingin mengendurkan serangan. Anak asuh Antonio Conte tampil dominan dengan menguasai penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang.

Beruntung Novara dikawal oleh Samir Ujkani yang tampil cemerlang menghalau peluang-peluang yang diciptakan Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini sampai Alessandro Del Piero mampu dimentahkan sang portiere.

Pada menit ke-40 peluang Juve menggandakan keunggulan muncul lewat Giaccherini. Menyambut umpan Pepe, sundulan pemain muda itu masih lagi-lagi bisa diblok dengan cemerlang oleh Ujkani.

Tim tamu sendiri sepanjang 45 menit pertama tampil kurang maksimal karena kerap kehilangan bola.

Peluang terbaik mereka tercipta dipenghujung babak lewat tandukan Marco Rigoni, menyambut umpan Michel Morganella dari sisi kanan lapangan, masih bisa ditangkap oleh Gianluigi Buffon dengan sempurna.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-48. Umpan Pepe kepada Del Piero gagal dikonversi menjadi sebuah gol setelah tembakan melengkungnya masih melebar tipis di gawang Novara.

Novara nyaris menyamakan kedudukan menit ke-56. Dalam posisi tiga lawan satu, Novara tetap tak mampu mencetak gol karena sepakan Meggiorini masih melebar.

Menit ke-64, kembali peluang emas diraih Novara. Umpan silang Morganella berhasil disundul oleh Rubino yang mendahului sergapan Chiellini. Namun, Buffon dengan cemerlang menepis bola tersebut.

Juventus mencetak gol kedua di menit ke-75. Melalui sebuah sepak pojok, Quagliarella mampu menanduk bola tersebut melewati hadangan kiper Novara, Ujkani.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan tiga poin ini Juventus kembali berada di puncak klasemen Seri A setelah sehari sebelumnya digeser oleh Milan. Novara masih terjerembab di peringkat 19 dengan 11 poin.

Susunan Pemain
Juventus: (4-3-3) Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, De Ceglie; Giaccherini, Pirlo (Pazienza 80'), Marchisio; Pepe, Quagliarella (Matri 77'), Del Piero (Estigarribia 63').

Novara: (3-5-2) Ujkani; Morganella, Dellafiore (Paci 19'), Ludi, Centurioni, Gemiti; Marianini (Porcari 55'), Radovanovic, Rigoni; Meggiorini, Rubino (Mazzarani 76').

#juventus #novara #seri a
BERITA TERKAIT
Emre Can Tak Tutup Kemungkinan Balik ke Bundesliga
Chiellini Akui Fan AC Milan
Sarri Senang dengan Posisi Juve Saat Ini, Tapi...
Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan
Ronaldo Belum Tentu Main Lawan AC Milan
Sarri: Milan Adalah Tim yang Bagus
Ronaldo Marah Ditarik Keluar, Ini Penjelasan Sarri

kembali ke atas