METROPOLITAN

Rabu, 21 Desember 2011 | 16:03 WIB

Lokasi Misa Natal GKI Yasmin Belum Bisa Dipastikan

Santi Andriani
Lokasi Misa Natal GKI Yasmin Belum Bisa Dipastikan
Mendagri Gamawan Fauzi inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi menyerahkan kepada Polda Jawa Barat untuk memutuskan apakah jemaat GKI Yasmin bisa melaksanakan ibadah misa perayaan Natal, di gereja mereka di Bogor yang hingga kini belum ada penyelesaian konflik.

Gamawan mengatakan, hari ini ada pertemuan dengan Kapolda Jawa Barat dengan pihak terkait seperti pemda dan GKI Yasmin untuk membahas solusi lokasi pelaksanaan misa Natal untuk jemaat GKI Yasmin.

"Andai kapolda memberikan izin di situ aman, lancar mereka akan menyelengarakan tapi kalau kapolda memberikan saran tempat lain, mereka akan ikut saran kapolda," ucap Gamawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/12/2011)

Mendagri sendiri mengaku tidak akan meminta agar diupayakan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bisa dilakukan di gereja tersebut. Untuk lokasi penyelenggaraan perayaan Natal, telah disepakati tergantung keputusan kapolda setempat.

"Oh tidak, mereka sepakat kepada pertemuan siang ini di Bogor, kita, polda, pihak yasmin dan pemda. Kalo polda menjamin di situ aman, tidak apa-apa," jelasnya.

Sementara penyelesaian konflik tempat ibadah, lanjut Gamawan, akan terus dibahas untuk mencari solusinya. Mendagri berjanji akan terus memfasilitasi pembahasan tersebut. Dia menambahkan rencanannya pembahasan akan dilakukan di bulan Januari 2012 mendatang.

"Kan ada tafsiran-tafsiran, MA juga menyatakan kalau ini dicabut oleh walikota dipersilahkan kepada pihak GKI yasmin untuk menggugat lagi. Ini yang nanti akan dibahas," jelasnya lagi.[bay]

#gki #yasmin
BERITA TERKAIT
Ombudsman: Ada 'Korupsi' di Proyek Alun-Alun Depok
Anies Buka Bulan Bulan K3
Jalan Berlubang di Ibukota Mulai Diperbaiki
Siang Ini Jaktim Dilanda Hujan Disertai Petir
30 Ribu E-KTP Belum Tercetak di Jakarta
Siang Ini Jaksel-Jaktim Hujan Disertai Petir
(Minta Maaf) Pelapor Bantah Diperas Kasat Reskrim Jaksel

kembali ke atas