METROPOLITAN

Rabu, 21 Desember 2011 | 18:41 WIB

Polisi Sita Sabu Asal Belanda Senilai Rp 29 M

Anton Hartono
Polisi Sita Sabu Asal Belanda Senilai Rp 29 M
inilah.com/Dok

INILAH.COM, Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap tiga tersangka pengedar narkotika jenis ekstasi dan sabu senilai Rp 29 miliar yang didatangkan dari negeri Belanda.

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni YUN (34), VER (51) dan MAR (44). Terungkapnya jaringan ini berawal dari tertangkapnya YUN pada (14/12/2011) lalu yang kedapatan menyimpan ekstasi dan sabu di gudangnya di ruko Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat .

Dari hasil pengembangan tersangka, satu hari berikutnya polisi kembali menangkap VER dan MAR yang merupakan pengendali peredaran ekstasi dan sabu dari Belanda ke Indonesia.

"Barang bukti yang disita sebanyak 85 ribu butir ekstasi dan 3.000 gram sabu, totalnya senilai Rp 29 miliar," ujar Irjen Saud Usman Nasution, Kadiv Humas Mabes Polri, Rabu (21/12/2011).

Sejatinya jaringan itu terdiri dari lima orang tersangka, namun dua tersangka lagi hingga kini masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni GN dan BC. Sementara, mereka yang sudah diamankan dikenai pasal 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika secara terorganisir dengan ancaman 6-10 tahun penjara atau denda uang Rp 1 miliar-Rp 10 miliar.[bay]

#kriminal #narkoba
BERITA TERKAIT
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama

kembali ke atas