NASIONAL

Rabu, 21 Desember 2011 | 22:00 WIB

Polri Restui Pam Swakarsa di Mesuji

Ajat M Fajar
Polri Restui Pam Swakarsa di Mesuji
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri mengakui Pam Swakarsa PT Sumber Wangi Alam (SWA) di Sodong, Mesuji, Sumatera Selatan dibentuk atas izin Polda setempat.

"Memang betul, sekitar 7 April 2011, masyarakat informasikan Polsek bahwa ada penambahan petugas Pam Swakarsa di TKP sehingga memang dalam rangka pelaksanaan pengamanan, masyarakat membutuhkan termasuk perusahaan," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Rabu (21/12/2011).

Saud menjelaskan, persetujuan penambahan pasukan Pam Swakarsa tersebut diberikan karena pada saat kejadian pihak PT SWA diserang oleh sejumlah warga yang mencapai ratusan orang. Namun karena pihak kekuatan kepolisian terbatas, maka pemberdayaan Pam Swakarsa dilakukan.

Hal ini tidak hanya dilakukan di PT SWA saja, namun ditempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh petugas apalagi jumlah perkebunan di Sumatra Selatan dan Lampung cukup banyak, maka pemberdayaan Pam Swakarsa diizinkan dan diketahui oleh pihak Polri.

"Sedangkan Polri tidak mampu untuk semua ke lapangan sehingga menggunakan Pam swakarsa atau satpam. Namun itu dapat pelatihan dan dididik oleh kepolisian, menggunakan seragam dan identitas yang jelas. Harus ikut aturan yang berlaku." [tjs]

#swakarsa #mesuji #sodong #pembantaian
BERITA TERKAIT
Perbandingan Sukmawati Dinilai Kesesatan Berpikir
Tim Rizieq Disarankan ke PBNU, Ini Alasannya
Cegah 3 Periode Ahli Imbau Tunda Amandemen UUD 45
Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual
Reaktif, Habib Rizieq Sulit Kembali ke Indonesia
Said Didu : Saatnya Tandai Akun Ahoker
Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi

kembali ke atas