BOLA

Kamis, 22 Desember 2011 | 01:52 WIB
(Seri A: Udinese Vs Juventus)

Imbang Lawan Udinese, Juve Gagal ke Puncak

Reza Adi Surya
Imbang Lawan Udinese, Juve Gagal ke Puncak

INILAH.COM, Udine - Juventus gagal mengambil alih puncak klasemen Seri A dari tangan AC Milan usai bermain imbang 0-0 dengan Udinese, Kamis (22/12) dinihari WIB.

Juventus berkunjung ke kandang Udinese, Friuli, Kamis (22/12) dinihari WIB mengincar poin penuh agar bisa kembali ke puncak klasemen sementara Seri A.

Untuk itu, Juventus langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Udinese. Peluang pertama mereka dapat di menit ke-7. Umpan tarik Estigarribia berhasil disambut tendangan keras Marchisio namun masih melebar tipis di kanan gawang Udinese.

Dua menit berselang, kembali Juventus mendapat peluang. Umpan panjang Matri berhasil dikontrol dengan baik oleh Pepe. Mantan pemain Udinese itu melepaskan tendangan ke arah gawang Udinese. Sayang, arahnya masih tepat ke pelukan kiper Udinese, Handanovic.

Juventus tak memberikan peluang bagi Udinese untuk menyerang. Menit ke-35, kembali Marchisio nyaris merobek jala Udinese melalui tendangan melengkungnya. Skor tidak berubah karena tendangannya masih belum menemui sasaran.

Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Juventus tak mengendurkan tekanan. Menit ke-51, mereka nyaris memecah kebuntuan. Sundulan Chiellini dari sebuah umpan sepak pojok masih mampu diselamatkan dengan baik oleh Handanovic.

Udinese baru bisa melancarkan tembakan berbahaya ke gawang Juventus menit ke-57. Tendangan bebas Di Natale mampu ditanduk Danilo. Namun arah tandukannya tepat di pelukan Buffon.

Tendangan pertama Udinese yang mengarah ke gawang Juventus baru terjadi di menit ke-69. Tendangan lemah Asamoah sama sekali tidak menyulitkan Buffon.

Menit ke-85, sepakan Lichtsteiner dari sisi sebelah kanan gawang Udinese usai menerima umpan Del Piero masih belum mampu membahayakan gawang Udinese.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tercipta. Skor akhir 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Juventus harus puas berada di peringkat kedua meski memiliki nilai yang sama dengan Milan, yakni 34. Udinese tetap di peringkat ketiga dengan 32 poin.[yob]

Susunan pemain:

Udinese: (3-5-2) Handanovic; Danilo, Domizzi, Ferronetti; Isla, Asamoah, Pinzi, Basta, Armero; Floro Flores (Abdi 85'), Di Natale.

Juventus: (4-3-3) Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Marchisio, Pirlo, Vidal; Estigarribia, Pepe (Del Piero 80'), Matri (Quagliarella 71').

#udinese #juventus #seri a
BERITA TERKAIT
Bekuk Parma, Maurizio Sarri Belum Puas
Dua Gol Ronaldo Menangkan Juve Atas Parma
Dua Gol Rebic Menangkan Milan Atas Udinese
Stefano Pioli: Udinese Lawan yang Sulit
Higuain Ingin Menangkan Satu Trofi Ini
Juventus Melenggang ke Perempatfinal Copa Italia
Neuer akan Pindah ke Juve di Musim Panas?

kembali ke atas