TEKNOLOGI

Jumat, 23 Desember 2011 | 17:05 WIB

Cara Terbaik Menghemat Baterai Smartphone

Billy A. Banggawan
Cara Terbaik Menghemat Baterai Smartphone
itproportal.com

INILAH.COM, London Perangkat mobile sangat penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Ketahanan baterai yang lama tentunya sangat didambakan. Berikut cara terbaik menghematnya.

Terdapat cara mencegah agar kejadian kehabisan baterai tak terlalu sering terjadi. Apa saja?

Layar

Layar perangkat mobile sangat menyedot baterai dan hal ini tergantung pula pada teknologi dan ukuran layar itu sendiri. Sering melihat layar akan membuat baterai cepat habis. Karena keterangan layar tak selalu harus terang. Mengatur keterangan layar pada titik terendah akan memberi Anda waktu ekstra. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Data

Mobile broadband sangat penting bagi smartphone atau perangkat yang bisa mengakses internet dan situs jejaring sosial. Namun, terus menyalakan jaringan internet akan sangat menyedot baterai Anda. Anda bisa mematikan jaringan internet jika memang sedang tak digunakan, gantinya Anda masih bisa SMS.

Lainnya

Setelah mengatur dua hal tersebut, terdapat beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai perangkat Anda. Diantaranya seperti dikutip ITP, jangan lupa mematikan Wi-Fi saat tidak digunakan dan jangan terlalu sering menggunakan fitur GPS seperti untuk Foursquare dan Facebook. [vin]

#baterai #smartphone
BERITA TERKAIT
Penjualan Smartphone Diprediksi Membaik pada 2020
ADVAN G3 Pro Masuk Daftar Smartphone Lokal Terbaik
Jovee, Aplikasi Suplemen Kesehatan Berbasis AI
(ASEAN NCAP) Fitur Keamanan Anak Suzuki Ertiga Raih 5 Bintang
Xiaomi Luncurkan Senter yang Bisa Jadi Power Bank
FBI: Perangkat Smart TV Rentas Peretasan
(OPPO Reno 3 Pro) Inilah Smartphone Pertama dengan Snapdragon 765G

kembali ke atas